Dosen dari University Malaysia Terengganu (UMT) Berikan Kuliah Kepada Mahasiswa FPK UNAIR 2018

Dosen dari University Malaysia Terengganu (UMT) Berikan Kuliah Kepada Mahasiswa FPK UNAIR 2018

image
By abdillah On Kamis, Agustus 30 th, 2018 · no Comments · In

Berita FPK. Komitmen FPK UNAIR untuk semakin mendunia selalu diupayakan dengan dukungan dosen luar negeri yang tertarik untuk terlibat dalam proses akademik di FPK UNAIR. Seperti yang dilakukan oleh Dr. Ulfah Nurul Karim dari School of Fisheries and Aquaculture Sciences, University Malaysia Terengganu. pada 29 Agustus 2018 di Ruang Kuliah B-301 lantai 3 Gedung B FPK UNAIR berkesempatan untuk menyampaikan kuliah dengan materi Mikrobiologi kepada Mahasiswa FPK.

Kedatangan Dr. Ulfa Nurul Karim disambut dengan antusias oleh Mahasiswa FPK. Hal ini dikeranakan, mahasiswa FPK menyadari pentingnya go international untuk mengembangkan keilmuannya. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ulfa Nurul Karim yang berasal dari University Malaysia Terengganu (UMT) memotivasi Mahasiswa untuk dapat berkiprah di ranah Internasional dengan diibekali penggunaan bahasa inggris untuk berkomunikasi. Baik dalam kegiatan course ataupun student exchange.

Sejalan dengan diadakannya kegiatan FPK Unair setiap tahun rutin mengundang Dosen tamu baik skala nasional maupun international hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh FPK UNAIR agar semakin mendunia dan juga memotivasi Mahasiswa untuk aktif terlibat dalam forum international berupa kuliah umum seperti yang diadakan oleh pihak FPK. Hal ini supaya Mahasiswa terbiasa dan tidak canggung ketika mengikuti kegiatan course atau student excahange.

Pada saat penyampaian materi kuliah tentang mikrobiologi oleh Dr. Ulfa Nurul Karim para Mahasiswa dengan penuh perhatian dan benar-benar mendengarkan apa yang diterangkan Beliau. Di pertengahan kuliah Dr. Ulfa Nurul Karim memberikan pertanyaan kepada beberapa Mahasiswa dan langsung mendapatkan respon jawaban dari Mahasiswa, sehingga dalam perkuliahan tadi terjadi interaksi pembelajaran yang aktif. Kegiatan selanjutnya Dr. Ulfa Nurul Karim beserta Mahasiswa pindah tempat dari Ruang Kuliah B-301 menuju ke laboratorium Mikrobiologi di gedung C Lantai 4 untuk dilanjutkan praktikum. Sesampainya di laboratorium Mikrobiologi Dr. Ulfa Nurul Karim langsung memberikan pengarahan pada Mahasiswa untuk membuka lembar materi untuk praktikum, yang kemudian dilanjutkan oleh Pak Deni sebagai Asisten Mikrobiologi membantu mempraktekkan tentang isolasi bakteri dan pengenalan alat serta bahannya.

Pihak FPK UNAIR mengupayakan untuk mengembangkan kemampuan Mahasiswa supaya dapat memaksimalkan kemampuan akademiknya. Salah satunya mengasah kemampuan bahasa inggris sebagai dasar untuk tampil diranah international.

Penulis : Dwita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *