Dosen Muda FPK Ikuti Pelatihan PEKERTI Untuk Meningkatkan Keterampilan Mengajar

Dosen Muda FPK Ikuti Pelatihan PEKERTI Untuk Meningkatkan Keterampilan Mengajar

image
By abdillah On Kamis, Mei 03 rd, 2018 · no Comments · In

Berita FPK-Belajar dan meningkatkan kapasitas diri merupakan sebuah hal yang harus dilakukan oleh siapapun tanpa mengenal batasan umur. Hal ini tidak terlepas dari fitrah dasar manusia sebagai makhluk yang terus berkembang. Dengan berdasarkan pada hal inilah Universitas Airlangga (UNAIR) terus berupaya untuk mengembangkan skill staf untuk menuju 500 besar ranking dunia.

Pada tanggal 23-27 April 2018, Pusat Inovasi Pembelajaran dan Sertifikasi (PIPS) UNAIR mengadakan Lokakarya PEKERTI (Pelatihan Program Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional). Lokakarya ini diikuti oleh dosen dari berbagai Fakultas di lingkungan UNAIR, termasuk Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK). FPK UNAIR diwakili oleh Pak M. Browijoyo Santanumurti dan Ibu Syifania Samara.

Selama pelatihan yang berlangsung 5 hari ini, banyak materi dan ilmu baru yang didapatkan oleh kedua dosen tersebut. Pelatihan tersebut mencakup implementasi soft skill, pengembangan diri dosen, penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan keterampilan dasar mengajar. Setelah mengikuti PEKERTI, kedua dosen muda tersebut diharapkan dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FPK UNAIR secara keseluruhan.

 

Penulis: Syifania Hanifa Samara

Editor  : Dwi Yuli Pujiastuti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *