FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN BERPARTISIPASI DALAM SEMARAK DIES NATALIS UNAIR KE-63

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN BERPARTISIPASI DALAM SEMARAK DIES NATALIS UNAIR KE-63

image
By abdillah On Senin, Oktober 23 rd, 2017 · no Comments · In ,

Minggu Sehat Ceria, itulah tema yang diusung oleh Fakultas Psikologi sebagai Panitia dalam Semarak Dies Natalis Universitas Airlangga ke-63. Minggu Sehat Ceria yang jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 bertempat di gedung rektorat Kampus C UNAIR diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba lari marathon 5K dan 10K (CMS Surabaya Run), jalan sehat, lomba senam, lomba bakar ikan, lomba vocal group hingga bazar yang melibatkan Dharma Wanita Unit Kerja.  Lomba lari marathon merupakan bentuk dukungan semarak Dies Natalis UNAIR ke-63 untuk Community Minggu Sehat (CMS) dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Dalam menyemaraki Minggu Sehat Ceria, Fakultas Perikanan dan Kelautan mengirim lima orang mahasiswa angkatan 2017 untuk mengikuti lomba lari marathon 5K, dua team lomba bakar ikan, dua team lomba senam, dan satu team yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan untuk lomba vocal group.  Dharma Wanita Fakultas Perikanan dan Kelautan juga turut andil untuk menyemaraki Minggu Sehat Ceria dengan membuka stand bazar yang diisi dengan masakan ibu-ibu Dharma Wanita Fakultas.

Latihan senam dan latihan vocal group dilakukan rutin oleh masing-masing team agar saat tampil tidak mengecewakan. Senam yang dilombakan adalah senam UNAIR, sedangkan lagu yang dibawakan saat lomba vocal group adalah Tanah Airku (Ibu Soed) sebagai lagu wajib dan Cublak-Cublak Suweng sebagai lagu pilihan. Berbeda dengan tampilan vocal group dari peserta lainnya, Team Lomba Vocal Group Fakultas Perikanan dan Kelautan khusus menampilkan puisi “Satu Buat Ibu Pertiwi” karya Febry Abrar untuk mengisi intro lagu Tanah Airku. Kesiapan Team Lomba Bakar Ikan juga tampak dari bumbu ikan bakar dan hiasan yang disajikan di piring saji.  Semangat Team Lomba Bakar Ikan dalam membakar dan menampilkan sajian perlu diacungi jempol, walaupun udara panas ditambah lagi harus berpanas-panas dengan bara api batu arang. Waktu yang disediakan oleh Panitia hanya 1,5 jam untuk membakar ikan dan menghias. Minggu Sehat Ceria benar-benar semarak dengan adanya rangkaian kegiatan jalan sehat dan lomba serta pembagian door prize bagi peserta jalan sehat dan lomba senam mewarnai Minggu Sehat Ceria. Bravo untuk Panitia Dies Natalis UNAIR ke-63.

 

Penulis : Wahju Tjahjaningsih

Editor    : Dwi Yuli Pujiastuti

This post is also available in: English

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *