IKA UA FPK Sambang Kampus Edisi Pengukuhan Alumni Maret 2018

IKA UA FPK Sambang Kampus Edisi Pengukuhan Alumni Maret 2018

image
By abdillah On Selasa, Maret 06 th, 2018 · no Comments · In

Berita FPK– IKA UA FPK kembali berkarya. Kali ini IKA UA FPK datang berbagi pengalaman ke alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR yang baru dilepas dan di-wisuda pada Maret 2018. Hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua  IKA UA FPK Cak Arif dan pengurus lainnya Ning Mami dan Cak Okky. Dalam sambutannya Cak Arif mengajak dan menghimbau bagi alumni baru untuk segera bergabung dalam salah satu media sosial milik IKA UA FPK. ” Rekan alumni dapat bergabung pada sosial media WhatsApp (WA) yang dikelola untuk membangun jejaring alumni, tinggal pilih mau bergabung group wirausaha, birokrat, akademisi ataupun Profesional” ujar Cak Arif. Tidak hanya memperkuat silaturahmi, melalui group WA tersebut alumni bisa mendapatkan informasi seputar pekerjaan bahkan informasi beasiswa.

Kegiatan Alumni sambang kampus merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan ketika acara pelepasan wisudawan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR. Pada kegiatan kali ini yang hadir berbagi pengalaman adalah Cak Azhar, Cak Eko dan Ning Renita. Cak Azhar berkesempatan berbagi pengalaman mengelola perusahaan travel bernama Jatim Travel. Travel yang cak Azhar kelola berbasis social empowering dimana menggandeng masyarakat nelayan untuk berpartisipasi. Sedangkan Cak Eko yang merupakan pengusaha Teripang berbagi trik membangun bisnis perikanan. “Dalam membangun bisnis perikanan kita bisa membangun kerjasama bersama rekan kita, namun jangan lupa kita harus punya MOU agar nantinya pembagian tugas tetap jelas dan tidak ada konflik antar teman. Motivasi terakhir disampaikan oleh Ning Renita Efa. “Alumni harus struggle. Jangan mudah resign hanya karena tidak cocok” ujar Alumni yang lama bekerja di bidang industri perikanan ini dan sekarang bekerja di PPKK UNAIR.

“Tetap jaga jejaring dan sampai jumpa di berbagai kegiatan yang dilaksanakan IKA UA FPK. Jangan lupa tanggal 23 Maret 2018, ikuti diskusi Online Bedah Dokumen Ekspor yang akan diisi Ning Fitriani staff Dokumen Ekspor PT Kelola Mina Laut.” Ujar Cak Arif menutup acara alumni sambang kampus.

 

Penulis : Arif Syafurrisal

Editor   : Annur Ahadi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *