INISIASI KERJASAMA, UNIVERSITY MALAYSIA SABAH KIRIM 5 MAHASISWA UNTUK IKUTI PROGRAM INTERNSHIP DI FPK UNAIR

image
By Dwi Pujiastuti On Jumat, Februari 14 th, 2020 · no Comments · In

Berita FPK – University Malaysia Sabah (UMS) mengirimkan lima mahasiswanya untuk ikuti program Internship di Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga (UNAIR). Program tersebut berlangsung selama 4 bulan (9/02– 30/05/2020). Elliecpearl Jasca Joning, Siti Maimunah Binti Gulam, Nur Nadhirah Binti Rahmat, Nur Sumaiyah Shahida Binti Mohmad Nezan dan Nurul Syafiqah Farhanah Binti Azhari adalah mahasiswa yang berasal dari program Akuakutur Fakulti Sains dan Sumber Alam yang sekarang menempuh semester 8 atau berada di tahun ke empat.

Pada Program Internship, mahasiswa UMS diberi kesempatan praktek kerja lapang di beberapa Balai Perikanan yang telah bekerjasama dengan FPK Unair. Balai-balai tersebut yaitu Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo, UPT Pengembangan Budidaya Air tawar (PBAT), Umbulan, Pasuruan, Studi Lapang Mangrove Wonorejo, Surabaya, Unit Budidaya Air Payau dan Laut, Bangil, Pasuruan, dan Instalasi Budidaya Air Tawar,  Punten, Batu.

Mahasiswa UMS diterima oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Prof Dr. Mirni Lamid drh., MP pada hari Senin 10 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan FPK Unair. Pada pertemuan tersebut hadir juga Ketua Program Studi Akuakultur Dr. Kismiyati dan para dosen lainnya. “Kegiatan ini merupakan inisiasi kerjasama yang akan dilakukan oleh FPK Unair dan UMS dimana harapannya para mahasiswa dapat melaksanakan dan menyelesaikan semua agenda yang telah dirancang dengan baik serta tetap menjaga kesehatan selama melakukan program ini” tutur Prof. Mirni. Selama program ini berlangsung mahasiswa akan tinggal di Griya Tamu di Kampus B Universitas Airlangga.

Pada hari pertama kedatangan mahasiswa UMS, mereka melakukan Orientasi di FPK untuk diperkenalkan program-program dan sarana prasarana yang dimiliki oleh FPK, dilanjutkan  orientasi di Airlangga Global Engagement (AGE) untuk mengetahui UNAIR lebih lengkap serta pengumpulan kelengkapan dokumen dan prosedur perpanjangan Visa tinggal.

Esoknya, lima mahasiswa UMS diantar ke lokasi Internship yang telah dijadwalkan. Lokasi pertama yang menjadi tujuan adalah Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo. Good Luck for your Internship and Enjoy it.

Penulis
Dwi Yuli Pujiastuti
Departemen Kelautan
Email: dwiyp@fpk.unair.ac.id

28 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *