Kunjungan Pimpinan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga ke Pukyong National University (PKNU)

Kunjungan Pimpinan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga ke Pukyong National University (PKNU)

image
By nanang nanang On Selasa, Desember 12 th, 2017 · no Comments · In

Pimpinan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan 3, Koordinator Staf Dekanat bersama Wakil Rektor 3 Universitas Airlangga, Prof. Moch. Amin Alamsjah, Ir., M.Si., PhD melakukan kunjungan ke Pukyong National University. Delegasi Fakultas Perikanan dan Kelautan dengan didampingi oleh Prof. Young-Mog Kim, PhD. dari Departement of Food Science and Technology PKNU  diterima oleh Rektor PKNU, Young-Seup KIM.  Dalam sambutannya, beliau sangat antusias dengan maksud dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga untuk melakukan pertemuan dengan Dekan berserta staf College of Fisheries Sciences, PKNU terkait dengan program joint research, student and staff exchange dan double degree program untuk program master.

Kunjungan delegasi Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR ke College of Fisheries Sciences, PKNU disambut oleh Prof. Jong Un Park, PhD., Dekan College of Fisheries Science, PKNU beserta Prof. Hyun-Woo Kim, PhD., Buhyun Ka, Direktur College of Fisheries Sciences.  Diskusi dipandu oleh Prof. Young-Mog Kim, PhD.  College of Fisheries Sciences, PKNU memiliki 62 profesor yang tersebar di 9 departemen, demikian yang disampaikan oleh Dekan College of Fisheries Sciences, Prof. Jong Un Park, PhD. Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 UNAIR dan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR, Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP menyampaikan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kerjasama internasional dengan PKNU.  Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP juga menyampaikan bahwa dua orang staf Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR baru selesai mengikuti kegiatan staff exchange pada bulan November selama dua minggu dan satu orang staf juga sedang mengikuti studi lanjut program doktor di PKNU. Secara garis besar, pihak PKNU menyambut baik keinginan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR untuk melakukan joint research dengan PKNU, staff exchange dan student exchange.  Terkait dengan usulan double degree program untuk program master, pihak PKNU menginginkan full program dua tahun di PKNU.  Untuk student exchange, PKNU menyediakan dana untuk mengirim mahasiswa ke UNAIR, demikian diungkapkan oleh Prof. Hyun-Woo Kim, saat welcome dinner.

Saat kunjungan tersebut, Prof. Moch. Amin Alamsjah, Ir., M.Si.,PhD.berkesempatan untuk memberikan kuliah tamu tentang profil Universitas Airlangga termasuk capaian penelitian Universitas Airlangga. Pada sesi campus tour, delegasi Fakultas Perikanan dan Kelautan didampingi oleh Prof. Young-Mog Kim. Laboratorium yang dikunjungi antara lain: laboratorium untuk belajar kesehatan ikan di bawah Department of Aquatic Life Medicine, laboratorium untuk belajar nutrisi ikan di bawah Department of Marine Bio-materials and Aquaculture, dan laboratorium untuk belajar pengolahan seafood di bawah Department of Food Science and Technology.  Kunjungan tersebut diakhiri dengan welcome dinner: Korean Beef BBQ bersama Dekan PKNU, Prof. Hyun-Woo Kim, Prof Young-Mog Kim dan Direktur College of Fisheries Sciences serta dua orang mahasiswa program Doktor bimbingan Prof. Hyun-Woo Kim.  Obrolan ringan dan santai serta toast  mewarnai suasana welcome dinner. Semoga, melalui kunjungan tersebut dapat menjadi sarana untuk menguatkan dan mengembangkan kerja sama dengan PKNU sebagai upaya Fakultas Perikanan dan Kelautan mencapai International Faculty.

Penulis: Wahju Tjahjaningsih

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *