Kunjungan MAN 2 Bogor di Fakultas Perikanan dan Kelautan

Kunjungan MAN 2 Bogor di Fakultas Perikanan dan Kelautan

image
By abdillah On Rabu, Desember 06 th, 2017 · no Comments · In

“Kalau mau mendapatkan penghasilan yang besar/ kaya raya, perikanan adalah salah satu jalan yang terbaik dan berkah” berikut yang disampaikan oleh Ir. Muh. Arief, M.Kes selaku wakil dekan II Fakultas Perikanan dan Kelautan di depan 120 siswa-siswi MAN 2 Bogor. Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR merupakan salah satu tujuan utama dari MAN 2 Bogor untuk memberikan gambaran bagi siswa-siswi MAN yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Nenek moyang kita adalah pelaut, dan kejayaan kita adalah di laut, maka Fakultas Perikanan dan Kelautan merupakan pilihan yang tepat” sambung Ir Arief dalam pidato penutupan sambutan beliau.

Agenda kunjungan diawali dengan menunjukkan profil FPK UNAIR dilanjutkan dengan kunjungan Kolam Akuaponik beserta diskusi potensi perikanan kedepan. “Ada tiga bus yang hadir pada agenda ini, terdiri atas kelas XI dan kelas XII beserta 15 orang guru” sambut Bapak Imron selaku perwakilan dari sekolah. “Sebelumnya siswa kami mencari informasi sendiri melalui website, dan mulai tahun 2015 kami mulai melakukan kunjungan ke berbagai universitas di luar Jawa Barat. Pada program ini akan mengunjungi universitas di Jawa Timur, yaitu UNAIR, ITS, dan UB)”.

Berdasarkan hasil diskusi yang berjalan, siswa antusias untuk belajar di UNAIR. Diharapkan ke depan mahasiswa dapat memiliki gambaran yang jelas untuk memilih jurusan ketika lulus dari sekolah.

Penulis : Heru Pramono

Editor   : Annur Ahadi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *