Perkuat Kerjasama, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga adakan “The Bilateral Summer Course” bersama dengan National Pingtung University of Science and Technology.

Perkuat Kerjasama, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga adakan “The Bilateral Summer Course” bersama dengan National Pingtung University of Science and Technology.

image
By abdillah On Jumat, Agustus 10 th, 2018 · no Comments · In

Berita FPKFakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga mengadakan acara “The Bilateral Summer Course” bersama dengan National Pingtung University of Science and Technology. Acara dilaksanakan pada tanggal 6-9 Agustus 2018 di Fakultas Perikanan dan Kelautan dengan tujuan menjalin kerjasama antara Universitas Airlangga dengan NPUST. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa mahasiswa internasional, diantaranya dari Taiwan, India, Nepal, Cina, Pakistan, dan Jepang. Beberapa peserta Summer Course adalah peserta Air Venture yang merupakan kegiatan oleh Airlangga Global Engagement (AGE) yang bertujuan untuk pengenalan budaya dan alam Indonesia. Total sebanyak 30 mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

Memiliki hamparan laut yang luas serta sumberdaya alam nya yang melimpah, menjadi alasan mengapa mereka mengadakan kegiatan di Indonesia. Acara dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga yang dihadiri oleh Sekretaris AGE, Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan beberapa kepala divisi dari AGE.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta antara lain yaitu materi tentang perikanan di Indonesia yang dipaparkan oleh pemateri, Campus tour di daerah Kampus C, demo makanan khas masing-masing negara yang selanjutnya dipresentasikan, dan field trip dibeberapa tempat. Salah satu lokasi fiel trip yang dituju yaitu PT Kappa Karaginan Nusantara (KCN) di Kabupaten Pasuruan. Peserta diajak melihat proses produksi karaginan dari raw material sampai menjadi Karaginan. Hadir menerima langsung kunjungan Bapak Hamzah sebagai pemilik PT KCN.

Penulis : Ghishella Ayu Rahmawati

Editor   : Annur Ahadi Abdillah

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *