PIMPINAN FPK AJAK MAHASISWA BARU KERJA BAKTI BERSAMA, WUJUD PEDULI LINGKUNGAN

image
By WAHJU TJAHJANINGSIH On Minggu, Agustus 11 th, 2019 · no Comments · In

Berita FPK. Tidak seperti hari biasanya, umat (9/8/2019) penutupan kegiatan Mahasiswa baru di FPK mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan FPK sebagai wujud kesadaran masyarakat kampus. Mahasiswa baru FPK dari Program Studi Akuakultur dan Program Studi Teknologi Hasil Perikanan melakukan aksi bersih-bersih tanaman kering digantikan dengan tanaman segar dan membuang sampah plastik di sekitar Taman FPK.  Dekan FPK, Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP menyampaikan kerja bakti bersih-bersih lingkungan FPK merupakan bentuk kepedulian mahasiswa FPK, agar mahasiswa merasa nyaman di rumahnya sendiri sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan kondusif dan taman terlihat bersih dan indah.

Kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab semua sivitas akademika termasuk mahasiswa. Kegiatan diawali dengan membersihkan lingkungan kampus kemudian dilanjutkan dengan pembuatan taman di depan gerbang FPK dengan membawa tanaman yang dibawa oleh mahasiswa baru. Mahasiswa baru saling bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan FPK. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta dan peduli mahasiswa baru FPK terhadap lingkungan tempat mereka menimba ilmu.

Mahasiswa baru FPK mengaku sangat senang mengikuti kegiatan bersih-bersih ini. “Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini dan saya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, kita harus menjaga lingkungan agar selalu bersih, bebas dari penyakit. Lingkungan hijau juga akan menambah keindahan “, ujar Dewi, mahasiswa baru FPK.

Kegiatan gotong royong ini memberikan banyak hikmah yang bisa diambil,  salah satunya adalah kebersamaan dan saling bahu membahu dalam mencapai satu tujuan serta menumbuhkan rasa cinta kebersihan pada diri Mahasiswa di lingkungan FPK. Kegiatan gotong royong bersih-bersih kali ini ditutup dengan makan bersama dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pimpinan FPK dalam rangka Dies Natalis FPK ke-11 tepatnya pada tanggal 25 Juli 2019.

Penulis
Dwitha Nirmala
Departemen Kelautan
Email: dwitha.nirmala@fpk.unair.ac.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *