Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Fakultas Kelautan & Perikanan


VISI

Menjadi Fakultas yang mandiri, inovatif yang diakui secara nasional dan internasional serta mempunyai keunggulan di bidang perikanan dan kelautan berdasarkan moral keagamaan.
MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik berbasis teknologi pembelajaran modern dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (Quality Assurance)
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan dan penelitian yang inovatif dan untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang perikanan dan kelautan kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan.

  TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan dan kelautan serta  memiliki daya saing berdasarkan moral agama.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif yang mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan dan kelautan  dalam skala nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberdayakan masyarakat agar mampu memecahkan masalah khususnya di bidang   perikanan dan kelautan secara mandiri dan berkelanjutan.
  4. Mewujudkan kemandirian Fakultas yang adaptif, kreatif,proaktif terhadap tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  perikanan dan kelautan.

  Sosialisasi Penyebaran/sosialisi visi, misi dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga kepada semua sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) serta tenaga kependidikan  secara formal dilakukan refresh sosialisasi visi, misi, dan tujuan setiap tahun melalui penyebaran buku panduan Pendidikan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Kegiatan pameran, roadshow dan seminar yang melibatkan seluruh sivitas akademika selalu disertai pamflet, brosur, poster maupun banner yang mencantumkan visi, misi dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Sosialisasi visi, misi dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan juga dilakukan kepada mahasiswa baru melalui kegiatan Program Pembinaan Kebersamaan  Mahasiswa Baru (PPKMB) serta dosen dan staf kependidikan baru melalui kegiatan pembinaan staf. Rapat rutin oleh setiap Departemen di bawah Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga yang diselenggarakan setiap bulan, maupun rapat tiap semester oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga kepada sivitas akademika juga senantiasa berupaya memberikan pemahaman yang significant guna tercapainya seluruh kegiatan yang dilakukan seiring dengan visi, misi dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Demikan juga pelaksanaan rapat rutin 3 bulan sekali antara Pimpinan Fakultas, Tim Pendamping Kemahasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa, Badan Legislatif Mahasiswa serta mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan selalu dilakukan konsolidasi terkait dengan proses pembelajaran ( kuliah dan praktikum ) serta kegiatan kemahasiswaan sehingga setiap aktivitas yang dilakukan tetap mengacu pada visi, misi dan tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga.

This post is also available in: English