Program Kerja Akpres

Program Kerja Akpres

Program Kerja Periode 2018

  1. Monitoring dan Evaluasi PKM

Monitoring dan evaluasi tim PKM yang mendapat dana hibah dari DIKTI dalam pembuatan maupun pengembangan ide kreatif mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan dengan simulasi PIMNAS dan berhadapan dengan dosen TPK Fakultas yang dimisalkan dengan juri sebenarnya dalam PIMNAS. Terdapat dua kegiatan untuk membantu tim yang menerima dana hibah, yaitu monev dan pembinaan tim.

  1. Workshop PKM

Workshop PKM adalah acara yang membahas tentang PKM, mulai dari jenis jenis PKM, teknik kepenulisan pkm, sharing ide dan pengalaman tentang PKM dan pemberian motivasi yang berkaitan tentang PKM.

  1. Kilinik PKM

Merupakan bentuk kegiatan yang memudahkan mahasiswa dalam membuat proposal Program Kreativitas Mahasiswa melalui konsultasi dan revisi proposal hingga proses penguploadan proposal Fakultas Perikanan dan Kelautan, pemberian sertifikat kepada seluruh peserta yang sudah upload.

  1. Seleksi Mawapres

Kegiatan yang dapat memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi yang tinggi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dengan mengikuti seleksi mawapres, diharapkan dapat menambah atau mengasah hard skills dan soft skills mahasiswa.

  1. Pembinaan
  • Public Speaking
  • Kepenulisan
  • English Club