“Ramadhan Berkah” oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR.

“Ramadhan Berkah” oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR.

image
By abdillah On Senin, Juni 04 th, 2018 · no Comments · In

Pada hari Kamis, 31 Mei dan Jum’at, 1 Juni 2018 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan “Ramadhan Berkah” yang di adakan oleh Departemen Sosial Masyarakat.

Kamis, 31 Mei 2018 BEM FPK Unair 2018 mengadakan kegiatan bakti sosial di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Surabaya. Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan kebutuhan khusus dan mendapat dukungan dari sekitarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, kami menerima sejumlah donasi berupa uang dan beberapa barang yang bisa digunakan oleh mereka. Uang donasi yang kami terima sejumlah Rp. 150.000 dan donasi lain berupa barang yang kami terima adalah buku gambar, buku cerita, dan alat tulis.

Hari ini Jumat, 1 Juni 2018 telah diadakan SAFARI (SEDEKAH FAJAR PAGI HARI) part III spesial Ramadhan “Sahur On The Road” sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dalam kegiatan ini Departemen Sosial Masyarakat BEM FPK UNAIR 2018 mendistribusikan donasi berupa nasi bungkus. Donasi telah terkumpul sebesar Rp 1.600.000. Donasi tersebut dialokasikan dalam nasi bungkus sejumlah 200 bungkus.

Kegiatan SAFARI kali ini dibagikan di daerah Keputih Tegal Timur, yang mana menjadi tempat musibah kebakaran pada tanggal 28 Mei 2018. Donasi tersebut berasal dari donatur seluruh civitas akademika Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga.

Hari ini Jumat, 1 Juni 2018 telah diadakan penyaluran donasi [FPK Peduli] kepada korban kebakaran Keputih, Tegal Timur. Donasi diperoleh dalam bentuk pakaian bekas layak pakai, sembako, dan uang tunai sebesar Rp 550.000. Bantuan berasal dari seluruh civitas akademika FPK Unair. Semoga segala bentuk bantuan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Sebaik-baiknya bersedekah yang paling baik adalah sedekah di bulan ramadhan”
___________
Oleh : Departemen Sosial Masyarakat
BEM FPK UNAIR 2018
Kabinet Sinergitas

Editor: Annur Ahadi Abdillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *