Renovasi Baru Ruang Baca Dan Komputer Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Renovasi Baru Ruang Baca Dan Komputer Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

image
By nanang nanang On Kamis, Februari 08 th, 2018 · no Comments · In ,

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berupaya mewujudkan institusi yang akuntabel dan bermutu dituntut untuk memberikan pelayanan akademik yang berkualitas. Salah satu bagian dari usaha untuk memberikan layanan yang berkualitas adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana akademik yang dapat memenuhi kebutuhan dan harapan semua pihak baik mahasiswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Salah satu komitmen Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam penyediaan sarana akademik yang bermutu dan kenyamanan untuk proses pembelajaran civitas akademika adalah dengan penyediaan ruang baca dan komputer. Ruang baca dan komputer Fakultas Perikanan dan Kelautan yang semula berada di lantai 2 di gedung A Fakultas Perikanan dan Kelautan, dengan kondisi ruang yang masih kecil dan belum sempurna untuk dimanfaatkan oleh pengguna, kini sudah mengalami wajah baru. Ruang Baca Fakultas Perikanan dan Kelautan telah mengalami renovasi dan penataan ruang yang lebih luas dan memberikanan kenyamanan kepada pengguna baik mahasiswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Ruang dosen lantai 2 gedung A, yang awalnya berada di sebelah Ruang Baca Fakultas Perikanan dan Kelautan sekarang sudah berpindah di gedung C Fakultas Perikanan dan Kelautan, maka dari itu ruang dosen yang berada di lantai 2 gedung A dibongkar untuk melebarkan ruang baca dan komputer yang ada di Fakultas Perikanana dan Kelautan. Ruang baca sebagai salah satu tempat belajar bagi mahasiswa diperbarui sehingga semakin nyaman untuk digunakan. Melalui konsep yang baru ini para pengunjung ruang baca lebih luas dan nyaman dalam mengakses semua koleksi yang ada di ruang baca Fakultas Perikanan dan Kelautan seperti koleksi buku teks, jurnal ilmiah, karya ilmiah, majalah ilmiah dan laporan penelitian dosen di Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Melalui penyediaan ruang baca dan komputer yang nyaman dan tenang sebagai bagian dari penyediaan fasilitas sarana akademik akhirnya bermuara pada efisiensi dan efektivitas pelayanan menjadi pusat unggulan informasi ilmiah di Bidang Ilmu Perikanan dan Kelautan dalam pencapaian Visi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Penulis : Anita Erna Faricha, S.Ptk. (Pustakawan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *