Tampil dalam Presentasi di Ajang PIMNAS 31 UNY, Tim PKM-T B-Steam FPK UNAIR Sumbang Dua Medali Emas

Tampil dalam Presentasi di Ajang PIMNAS 31 UNY, Tim PKM-T B-Steam FPK UNAIR Sumbang Dua Medali Emas

image
By abdillah On Selasa, September 04 th, 2018 · no Comments · In

Berita FPK-Kelompok Program Kreativitas Mahasiswa bidang Teknologi (PKM-T) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga torehkan prestasi. PKM-T  berjudul B-Steam; Bivalve Steaming, Mesin Pengukus Kerang Berbasis Boiler di Kelompok Nelayan Kerang Sedati, Sidoarjo telah melaksanakan presentasi pada hari pertama (30 Agustus 2018) dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 31 di Universitas Negeri Yogyakarta. Tim yang diketuai oleh Ula Zidni Alfian Ikromah (Program Studi Teknologi Hasil Perikanan), Maulida Agustina (Program Studi Teknologi Hasil Perikanan), Akhmad Afifudin Al-Anshori (Program Studi Kedokteran Hewan), Hilmi Putra Pradana (Program Studi Ilmu Teknologi Lingkungan, dan Ningsih Putri Herman (Program Studi Kimia). Tim yang di bimbing oleh Bapak Kustiawan Tri Pursetyo, S.Pi, M.Vet berhasil mendapatkan emas dalam kategori presentasi dan medali emas dalam katogari poster.

Selepas kegiatan presentasi selesai, tim mendapatkan dukungan dan motivasi dari rektor Universitas Airlangga Prof. Nasih di hotel tempat kontingen menginap, dalam kesempatan tersebut beliau memberikan ucapan selamat kepada tim yang telah melakukan presentasi pada hari pertama. Selain itu beliau juga berpesan “Tunjukkan, kalau kalian ini arek-arek Suroboyo yang berbeda dengan daerah lain” Pengumuman hasil kompetisi akan dilaksanakan pada hari sabtu, 1 September 2018. “Asupan semangat ini tidak disia-siakan, terbukti pada kesempatan kali ini Ula dan Kawan-kawan menorehkan sejarah merebut dua emas untuk dua kategori. Tahun ini merupakan sejarah bagi FPK UNAIR, untuk pertama kalinya pada PIMNAS 31 tim PKM-T dari FPK UNAIR menyumbang emas” Ujar Bapak Kustiawan.

“Syukur alhamdulillah, kami ucapkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan juara dari segala Ikhtiar yang telah dilakukan, juga dari Bapak Ibu Dosen yang senantiasa mendukung dengan bimbingan, arahan dan doa untuk kami hingga bisa terlaksana juara Medali Emas PIMNAS 31. Mudah-mudahan membawa barokah, dan motivasi bagi kami untuk terus berkarya dan berprestasi. Kedepannya kami masih akan tetap berkolaborasi dengan mitra kami di Sedati, sampai produk kerang nantinya bisa memiliki standar ekspor “Ujar Ula Mahasiswa Program Studi THP semester lima.

Penulis : Agustono

Editor   : Annur Ahadi Abdillah

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *