24 Proposal FPK UNAIR Lolos Seleksi Internal PKM Batch Unggulan 2021

image
By Ayu Lana Nafisyah On Senin, Februari 22 nd, 2021 · no Comments · In

Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga akhir-akhir ini membuat strategi baru yang bertujuan untuk mendongkrak prestasi civitas akademika khususnya mahasiswa FPK UNAIR. Strategi tersebut diantaranya melalui bidang penalaran yang berkaitan dengan Karya Tulis Ilmiah, PKM dan lain-lain, entrepreneur yang berkaitan dengan kewirausahaan, dan media yang berkaitan dengan editing foto, video maupun desain grafis lainnya.

Salah satu program yaitu penalaran diharapkan dapat merealisasikan FPK GOES TO PIMNAS 2021. Program tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk memfasilitasi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam mengembangkan kreativitas baik dalam bidang riset, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, teknologi hingga gagasan tertulis. Tepat pada hari Senin, 22 Februari 2021 pukul 13.30 WIB, Ainun Kurnia Izzata, mahasiswi FPK UNAIR angkatan 2018 selaku PIC dari program ini menginformasikan terkait pengumuman lolos seleksi internal PKM Batch Unggulan yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya pada sosialisasi FPK GOES TO PIMNAS 2021 beberapa hari yang lalu, mulai dari pembagian kelompok, dosen pembimbing hingga beberapa informasi terkait proposal PKM Batch Unggulan. Selain itu pada program ini juga tidak luput dari campur tangan beberapa dosen seperti Wahyu Isroni, S.Pi., M.P. dan Dr. A. Shofy Mubarak, S.Pi., M.Si. guna membantu melancarkan program ini sesuai dengan rencana.

“Semakin banyak kita membuat proposal PKM Unggulan maka akan semakin besar kesempatan kita untuk lolos di setiap seleksinya, jadi setelah adanya sosialisasi program ini diharapkan semua kelompok yang telah dibagi sekaligus bersama dosen pembimbingnya dapat memanfaatkan kesempatan yang ada”, ujar Wahyu Isroni, S.Pi., M.P.

“Tidak hanya sekedar membuat proposal lalu dikirim untuk diseleksi, namun juga harus dipikirkan matang-matang terkait ide yang akan dijadikan bahan utama proposal PKM Unggulan ini. Kesempatan ini sangat besar khususnya bagi mahasiswa khususnya yang mengambil PKM Riset Eksakta (PKM-RE) yang nantinya apabila lolos didanai, mahasiswa tersebut dibebaskan skripsi sebagai gantinya”, terang Dr. A. Shofy Mubarak, S.Pi., M.Si. selaku pengisi acara sosialisasi FPK GOES TO PIMNAS 2021 beberapa hari yang lalu. Hasil pengumuman lolos seleksi internal PKM Batch Unggulan diperoleh sebanyak 68 proposal PKM unggulan dari seluruh fakultas di Universitas Airlangga. 24 proposal diantaranya dari mahasiswa-mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Penulis : Yusuf Taufik Hidayat (Akuakultur, 2018)

Editor : Achmad Rahedi Dwi Subhakti (Akuakultur, 2019)

 36 total views,  4 views today

Please follow and like us:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
YOUTUBE
Instagram