Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

99 Wisudawan Penyandang Gelar Sarjana Perikanan Berhasil Dikukuhkan

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

99 Wisudawan Penyandang Gelar Sarjana Perikanan Berhasil Dikukuhkan

Bagikan

Berita FPK(14/07/2017)– Pagelaran wisuda periode Juli 2017 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga memiliki kesan yang berbeda dibandingkan periode sebelumnya. Biasanya acara pagelaran wisuda mungkin hanya berkisar 15-20 wisudawan yang dikukuhkan, namun kali ini  99 wisudawan berhasil dikukuhkan oleh Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP selaku dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Selain jumlah wisudawan yang dikukuhkan tidak sedikit, pagelaran wisuda ini juga pertama kali dilakukan dalam ruangan terbuka, di halaman parkir Fakultas Perikanan dan Kelautan yang bisa dikatakan cukup luas untuk menggelar acara akbar ini. Acara ini juga dihadiri semua dosen dan civitas akademika Fakultas Perikanan dan Kelautan, Ketua Ikatan Alumni, dan tak lupa orang tua wisudawan juga ikut hadir dalam acara ini.

Pagelaran wisuda yang yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut salah satunya  meluluskan 3 lulusan terbaik dan 1 lulusan berprestasi. Lulusan terbaik pertama yaitu Nurita Dania Anindita dengan IPK 3,85 , lulusan terbaik kedua yaitu Anggie Anggraini Chintia Putri 3, 74, dan lulusan terbaik ketiga yaitu Ardhiansyah Nur Rochman dengan IPK 3,73. Sedangkan untuk lulusan berprestasi didapatkan oleh Ayunani Sulaiman Putri. Segudang prestasi dia berikan untuk almamater tercinta. Juara 1 Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Airlangga (2015), juara 1 National Paper of Cakrawala Ilmiah (2016), juara 3 National Paper of Biology Exhibition (2016), dan masih banyak segudang prestasi yang lainnya. Dan yang tidak kalah membanggakan lagi, Ayunani adalah salah satu penerima beasiswa Bidikmisi pada tahun 2013-2017 sehingga dia lulus tepat dengan berakhirnya beasiswa bidikmisi yang dia peroleh.

Ayunani dan Nurita Berpose Salam untuk UNAIR Menuju 500 besar  World Class University

 

“ Kita tidak lagi mempunyai hubungan antara dosen dan mahasiswa, sekarang kalian adalah teman sejawat kami, menjadi kolega kami, kolega para dosen kalian dulu” ucap Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP dalam sambutannya. “ Ikan Kembung ikan belut,tertangkap nelayan untuk dimakan. Jangan engkau mencemari laut, karna laut tempat hidup ikan.” sambung beliau. Ini adalah ciri khas dari dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Menutup setiap sambutan maupun pidatonya dengan sebait maupun dua bait pantun.

Tak lupa lulusan terbaik, Nurita Dania Anindita maupun Ayunani Sulaiman Putri selaku wisudawan berprestasi  berpesan pada adik-adik FPK . “ Dalam melakukan kegiatan harus fokus harus all out” pesan Nurita. “ Seimbangkan juga antara hard skill dan soft skillnya karena kedua hal itu tidak ada yang lebih penting, semua berjalan seiringan” tambah Ayunani (senjatenggara 13).

Penulis  : Tisa Ayu

Editor    : Annur Ahadi Abdilah

Loading

5/5