Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BAN-PT TETAPKAN PRODI S2 BIOTEKNOLOGI PERIKANAN DAN KELAUTAN – FPK UNAIR TERAKREDITASI ʺAʺ 

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

BAN-PT TETAPKAN PRODI S2 BIOTEKNOLOGI PERIKANAN DAN KELAUTAN – FPK UNAIR TERAKREDITASI ʺAʺ 

Bagikan

Berita FPK. Rasa bahagia membuncah dari segenap keluarga Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Universitas Airlangga, juga ucap syukur tak henti mengalir. Tepat pada tanggal 20 Agustus 2019, telah resmi keluar status reakreditasi prodi S2 Bioteknologi Perikanan dan Kelautan berdasarkan SK BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi) Nomor 3090/SK//BAN-PT/Akred/M/VIII/2019 dengan predikat A.

Seperti diketahui, sebelumnya Prodi S2 Bioteknologi Perikanan dan Kelautan  berada di bawah pengelolaan Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Airlangga. Sejak tanggal 11 Januari 2019, dialih kelola prodi ke FPK UNAIR dengan pertimbangan untuk lebih menjamin linearitas pengembangan keilmuan. Disamping itu, kerjasama dengan institusi baik di dalam maupun di luar negeri yang telah dijalin oleh FPK akan sangat kondusif untuk memberikan aura globalisasi pendidikan.

Proses visitasi reakreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2019 oleh 2 orang asessor BAN-PT berjalan dengan lancar. Beliau adalah Prof. Dr. Sudirman, Ir., MP. dari UNHAS dan Prof. Dr. Mulyono Baskoro, M.Sc dari IPB. Proses reakreditasi didukung oleh semua sivitas akademika mulai jajaran Pimpinan Rektorat, Badan Penjaminan Mutu, Direktorat Pendidikan, Dekanat FPK, Pimpinan Sekolah Pascasarjana, KPS, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan stake holder.

Tercapainya status akreditasi A merupakan potret gambaran pelaksanaan proses pendidikan yang baik. Berbagai program pengembangan globalisasi akan terbuka lebih lebar. Semoga pencapaian status akreditasi ini menambah semangat dalam berkarya dan juga tentunya meningkatkan rasa tanggung jawab semua sivitas akademika untuk menjaga marwah dari suatu status akreditasi institusi pendidikan. Salam.

Penulis
Endang Dewi Masithah
Departemen Kelautan
Email: endang_dm@fpk.unair.ac.id

5/5