Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DOSEN FPK IKUTI PROGRAM STAFF OUTBOUND DI UNIVERSITI SAINS MALAYSIA, PENANG: IDENTIFIKASI SAMPEL FITOPLANKTON

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

DOSEN FPK IKUTI PROGRAM STAFF OUTBOUND DI UNIVERSITI SAINS MALAYSIA, PENANG: IDENTIFIKASI SAMPEL FITOPLANKTON

Bagikan

Berita FPK – Dalam rangka internasionalisasi dan mencapai target rangking 500 QS university, Universitas Airlangga terus berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di seluruh penjuru dunia. Sebagai salah satu fakultas termuda di Universitas Airlangga, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) ikut serta dalam mendukung program universitas tersebut.

Program staff outbound adalah sebuah kegiatan dimana kampus mengirimkan staf dosen ke luar negeri dengan berbagai macam tujuan, baik academic peerlist, konferensi internasional, ataupun menjalin kerjasama penelitian bersama.

Kali ini yang mewakili FPK UNAIR untuk staff outbound adalah Luthfiana Aprilianita Sari, S.Pi., M.Si. dan Syifania Hanifah Samara, S.Pi.,M.Sc. Kedua dosen yang berkecimpung di bidang penelitian plankton tersebut berangkat dengan tujuan identifikasi sampel berkolaborasi dengan Prof. Wan Maznah Wan Omar dari Universiti Sains Malaysia (USM), Penang.

Fasilitas yang dimiliki oleh Pusat Pengajian Sains Kajihayat (School of Biological Sciences) USM untuk membantu identifikasi fitoplankton cukup lengkap yang sangat mendukung kerjasama yang dapat terjalin antar kedua belah pihak. Dengan fasilitas untuk identifikasi fitoplankton hingga ke tingkat spesies, diharapkan dapat dihasilkan joint research dan joint publication.

Penulis
Syfania Hanifah Samara
Departemen MKI-BP
Email: syifania.hanifah@fpk.unair.ac.id

5/5