Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN IKUTI PERTEMUAN JEJARING LABORATORIUM PENGUJIAN PENYAKIT DAN MUTU HASIL PERIKANAN WILAYAH JAWA TIMUR

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN IKUTI PERTEMUAN JEJARING LABORATORIUM PENGUJIAN PENYAKIT DAN MUTU HASIL PERIKANAN WILAYAH JAWA TIMUR

Bagikan

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga bersama dengan 35 institusi lain telah tergabung dalam Jejaring Laboratorium Pengujian Penyakit dan Mutu Hasil Perikanan (JLPPMHP) Wilayah Jawa Timur. Jejaring ini rutin mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu terkini dalam bidang perikanan sebanyak empat kali dalam setahun. Kegiatan Pertemuan Jejaring Laboratorium kali ini diselenggarakan di Universitas Hang Tuah Surabaya pada tanggal 04 April 2019 dengan mengusung tema “Tindakan Pencegahan Penyakit Luminus Bakteria Dalam Budidaya Udang”

Hadir sebagai Narasumber adalah Prof. Dr.Ir. Hari Suprapto, M.Agr – Guru Besar Fish Pathology dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga dan Dr.Ir. Nuhman, M.Kes dari Universitas Hang Tuah, Surabaya. Narasumber pertama berbicara tentang Luminious Bacteria, Ancaman dan Pencegahannya Pada Budidaya Udang.  Narasumber kedua Dr. Ir. Nuhman, M.Kes berbicara tentang budidaya udang berstandar skala internasional Aquaculture Stewardship Council (ASC) yang merupakan sertifikasi ekolabel perikanan berkelanjutan untuk budidaya.

Pemberian materi dilanjutkan dengan acara diskusi yang diikuti para peserta dengan sangat antusias. Banyak ide baru bermunculan dan diharapkan ke depannya pertemuan rutin jejaring laboratorium JLPPMHP semakin banyak diikuti oleh instansi perikanan demi kejayaan sektor perikanan di Indonesia.

Penulis
Wahyu Isroni
(Departemen Manajemen Kesehatan Ikan dan Budidaya Perikanan)

5/5