Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

FISH FLASH NEWS 2021, WADAH TEPAT UNTUK MAHASISWA FPK UNAIR BELAJAR BIDANG JURNALISTIK

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

FISH FLASH NEWS 2021, WADAH TEPAT UNTUK MAHASISWA FPK UNAIR BELAJAR BIDANG JURNALISTIK

Bagikan

Warta FPK– Fish Flash News (FFN) merupakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK UNAIR). Lembaga ini di bawah naungan Departemen Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa (Kominfo BEM) FPK sebagai wadah  mahasiswa yang tertarik belajar dunia jurnalistik.

Adapun Fida Fransisca, Teknologi Hasil Perikanan (THP) 2019 resmi terpilih menjadi ketua FFN 2021 pada Kamis (1/4/2021) melalui seleksi open recruitment dengan persaingan yang cukup ketat.

Fida – sapaan akrabnya mengaku mendaftar sebagai ketua karena ingin menjadikan FFN semakin berkembang tidak hanya terkenal melalui karya tulisan melainkan dalam bentuk video. Hal itu sebagai alat untuk bisa mengenalkan FFN utamanya di lingkungan FPK.

“Sebelumnya itu sudah ada pembuatan video liputan secara langsung, nah saya mau mengembangkan bukan hanya di liputan secara langsung aja tapi di pembuatan berita lainnya. Dikemas dalam video misal kayak “tau gak sih?” atau berita-berita seputar perikanan global,” papar Fida saat dihubungi tim Humas FPK UNAIR pada Jumat (30/4/2021).

‘’Menurut sudut pandang saya, sekarang itu orang-orang lebih suka melihat dan mendengar dibandingkan membaca. Ya walaupun kita juga harus tetap mengajak orang lain untuk gemar membaca tapi kita juga harus bisa mengimbangi kebiasaan orang sekitar kita,” ungkap Fida.

Dalam eksekusinya tentu dibutuhkan kerjasama yang baik antar anggota sehingga mekanisme open recruitment periode 2021 berjalan lancar. Fida juga menekankan bahwa dalam kepengurusan ini semua mahasiswa/i bisa mendaftar, baik yang sudah bepengalaman atau belum sama sekali dalam bidang jurnalistik.

“Semua mahasiswa/i bisa mengikuti seleksi open recruitment, sebab di FFN kemauan untuk mau belajar yang tinggi menjadi kunci utamanya,” tutur ketua FFN periode 2021.

Sebagai LPM yang bertugas mengumpulkan informasi mengenai perikanan dan meliput kegiatan di lingkup universitas dan fakultas, Fida berharap FFN bisa mengenalkan FPK dalam cakupan lebih luas melalui sosial media. Selain itu, dengan adanya FFN besar harapannya agar mahasiswa FPK dapat memperoleh berita seputar perikanan.

 

Penulis : Desi Rahmadhani (Akuakultur 2020)

Editor  : Viradyah Lulut Santosa (Akuakultur 2019)

Loading

5/5