Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

INTERNATIONAL GUEST LECTURE FROM PROF KAZUMI MATSUOKA DAN PROF KAZUHIKO KOIKE

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

INTERNATIONAL GUEST LECTURE FROM PROF KAZUMI MATSUOKA DAN PROF KAZUHIKO KOIKE

Bagikan

Kamis 14 Maret 2019, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga kedatangan international guest lecture dari Hiroshima University (Prof. Kazuhiko Koike) dan dari Nagasaki University (Prof. Kazumi Matsuoka). Materi kuliah Prof Matsuoka memberikan tentang  “Dinoflagellates; what are they and how are they used?” dengan topik 1) biology and ecology of dinoflagellates and their cysts, and 2) eutrophication signals recorded dinoflagellate cysts assemblages in sediments. Mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu tersebut adalah mahasiswa program studi Akuakultur semester 2. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan aktif bertanya untuk menambah wawasan mengenai ekologi plankton.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Kazuhiko Koike juga menjelaskan mengenai gambaran Hiroshima University, sehingga diharapkan dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa untuk melakukan student exchange atau melanjutkan program Master di universitas tersebut. Menurut Prof Kazuhiko Koike, UNAIR biasanya mengirim mahasiswa untuk melaksanakan student exchange ke Hiroshima University, sehingga diharapkan para mahasiswa aktif dari Fakultas Perikanan dan Kelautan juga dapat mengikuti kesempatan tersebut.

Setelah kuliah tamu dengan para mahasiswa, dilanjutkan dengan diskusi mengenai scope penelitian dari Prof Koike dan Prof Matsuoka yang dihadiri oleh para staff dosen baik dari Departemen Manajemen Kesehatan Ikan dan Budidaya Perairan maupun Departemen Kelautan. Selain itu para dosen juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk sharing mengenai publikasi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kerjasama penelitian antara kedua universitas tersebut dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Adanya kegiatan international guest lecture bersama mahasiswa dan strategic meeting dengan para staff dosen ini menjadi salah upaya untuk mencapai World Class University menuju 500 ranking dunia.

Penulis 
Nina Nurmalia Dewi
(Departemen Manajemen Kesehatan Ikan dan Budidaya Perairan

 

 

 

5/5