Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jalan Sehat dan Senam pagi Warnai Peringatan Dies Natalis Ke-10 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Jalan Sehat dan Senam pagi Warnai Peringatan Dies Natalis Ke-10 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Bagikan

BERITA FPK  – Puluhan unit doorprize yang disediakan oleh panitia, mampu menarik perhatian ribuan peserta “Senam UNAIR dan jalan Sehat” hingga membeludak dan memenuhi penjuru jalan dan halaman Kantor Manajemen UNAIR pada hari Minggu (29/07/2018), dimana acara tersebut dimotori oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK UNAIR). Menurut ketua Panitia acara ini Annur Ahadi Abdillah., S.Pi., M.Si, panitia mencetak 1.500 kupon dan ludes, semua sudah ditangan peserta senam.  Acara ini sangat meriah dikarenakan selain faktor hadiah juga hadirnya beberapa jajaran pimpinan Universitas Airlangga terutama Rektor Universitas Airlangga.

Hadir di tengah acara tersebut Dekan FPK UNAIR Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP., memberikan sambutan kepada peserta yang berasal dari sivitas akademika UNAIR, stakeholder, dan warga sekitar Kampus C UNAIR. Dalam sambutannya, Prof. Mirni menuturkan bahwa acara jalan sehat dan senam bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati “Dies Natalis ke-10 FPK UNAIR”.

 “Dengan senam dan jalan sehat ini semoga jasmani dan rohani kitapun ikut sehat seperti slogan yang kita kenal : Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kami juga meminta restu pada hadirin disini untuk mendoakan supaya Universitas Airlangga bisa menuju Top 500 World Class University (WCU). Terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Semoga masyarakat kita gemar makan ikan”. ujar Dekan FPK UNAIR.

Tak ketinggalan, sambutan Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., yang juga turut memberikan pemaparan bahwa kegiatan senam dan jalan sehat ini adalah bagian dari upaya UNAIR dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan cerdas dengan hobi makan ikan.

“Ga makan ikan ga lengkap lauknya, seperti nasi pecel ga ada ikan ga enak, masa depan bangsa tergantung pola konsumsi masyarakat itu sendiri. Kalau banyak makan ikan, masyarakat Indonesianya pun sehat dan cerdas. Selamat Dies Natalis Fakultas Perikanan yang ke 10, Fakultas Perikanan dan Kelautan baru10 tahun berdiri saja sudah seperti ini apalagi nanti jika 10 tahun kedepan maka bisa lebih maju dan berkembang lagi. Ada hadiah khusus bagi yang senam dan jalan sehat ini. Ada sepeda, Tv dan hadiah lainnya. Dengan mengucapkan Bismillah Jalan sehat ini saya buka”. Ungkap Pak Rektor UNAIR.

Rektor UNAIR, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, mengangkat bendera sebagai tanda dibukanya acara jalan sehat yang diadakan oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR

Hadir dalam senam tersebut pimpinan UNAIR dan Fakultas antara lain Wakil Rektor III Prof. Moch. Amin Alamsjah, Ir. M.Si., Ph.D, Sekretaris UNAIR Koko Srimulyo, Drs., M.Si, Ketua Lembaga Penelitian dan Inovasi Prof. Hery Purnobasuki, M.Si., Ph.D,  Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi UNAIR Prof. Dr. Imam Mustofa,drh., M.Si, Wadek I FPK Dr. Endang Dewi Masithah, Ir., MP., Wadek II FPK Ir. Muhammad Arief, M.Kes, Wadek III FPK Wahju Tjahjaningsih, Ir., M.Si. dan ratusan dosen dan staf kependidikan UNAIR.

Tiga orang instruktur senam yang memandu gerakan sangat komunikatif sehingga membuat peserta makin bersemangat. Setelah senam, selanjutnya peserta jalan sehat mengitari taman dan danau di area Kampus C. Sejumlah doorprize disiapkan panitia dan ditunggu-tunggu peserta. Ada dua sepeda, mesin cuci, kulkas, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser, blender,  dan lain sebagainya. Yang tak kalah menarik, disiapkan pula sarapan dan hiburan musik gratis.

” Anak saya bentah sekali menunggu antrian undian hadiah yang tak kunjung dapat, saking semangatnya anak saya nangis koq hadiah kipasnya ga dapet2 bahkan ditunggu sampai acaranya selesai. Tapi saya senang sekali acara senam dan jalan sehat ini, la wong liburan, diajak senam sehat, disediani makanan-minuman gratis, disediani hadiah-hadiah, kabeh yo seneng,” kata Ibu Dewi yang sedang mengendong anaknya yang sedang menangis.

Dies Natalis ke-10 FPK UNAIR ini turut dihadiri oleh stakeholder FPK UNAIR diantaranya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, PT. Matahari sakti, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan, Surabaya II (BKIPM), Dinas Ketahanan Pangan dan  Pertanian Kota Surabaya, PT Kelola Mina Laut (KML FOOD), Dinas Perikanan dan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, BNI Syariah dan Para Alumni FPK UNAIR.

Seusai senam dan jalan sehat, semua panitia tak lantas langsung pulang melainkan  ikut partisipasi membersihkan sampah dan membereskan peralatan, selanjutnya kebersamaan dan tanggung jawab terlihat saat berkumpul secara kompak bersama pimpinan FPK pulang menuju Fakultas FPK

Penulis: Rozi

Editor : Annur Ahadi Abdillah

5/5