Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

JCO (Jamaah Cinta Olahraga) HIMAKUA 2024

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

JCO (Jamaah Cinta Olahraga) HIMAKUA 2024

Bagikan

Berita FPK.

JCO atau Jamaah Cinta Olahraga merupakan kegiatan olahraga bersama yang dilakukan setiap setahun sekali oleh divisi Seni Minat dan Bakat, Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA). JCO kali ini dilakukan pada hari Kamis, 30 Mei 2024 dengan digelarnya kegiatan cabang olahraga bulutangkis. Kegiatan ini sukses dilakukan dengan menggaet sekitar 50 mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan JCO. Para partisipan memiliki antusiasme yang sangat tinggi untuk bergabung dan mengikuti olahraga bersama demi refreshing diri, menjaga kesehatan, dan meningkatkan bakat sesuai minatnya.

 

JCO berlangsung sangat kondusif dan para peserta tampak bersemangat dalam berolahraga bersama di sela-sela kegiatan perkuliahan. Olahraga memang penting bagi para mahasiswa yang telah berkecimpung dalam dunia perkuliahan dan dikelilingi oleh kesibukan dalam tugas, rapat organisasi, kegiatan kepanitiaan, hingga kegiatan berprestasi lainnya yang tentunya membutuhkan energi ekstra dalam berpikir dan beraktivitas. Maka dari itu, divisi Seni Minat dan Bakat HIMAKUA memiliki inovasi dan memberikan sarana untuk mahasiswa agar dapat berolahraga bersama dan bersenang-senang demi mendapatkan kesehatan fisik, mental, dan pikiran yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa.

 

Kegiatan JCO dilakukan oleh para mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2021, 2022, hingga angkatan terbaru 2023. JCO dilaksanakan pada pukul 17.00-19.00 dengan mekanisme acara yang terbagi menjadi beberapa bagian yakni Ganda Campuran dan Ganda Pria pada setiap angkatan. Tahap semifinal berlangsung dan dilaksanakan oleh para 2 pemenang pertama yakni antara Ganda Campuran angkatan 2022 dan Ganda Putra angkatan 2021. Para penonton bersorak semangat mendukung para tim jagoan mereka. Pemenang JCO cabang olahraga bulutangkis diraih oleh Ganda Putra angkatan 2021 sebagai juara pertama dan Ganda Campuran dimenangkan oleh angkatan 2022 sebagai juara pertama. Suksesnya keberlangsungan dari JCO kali ini didokumentasikan melalui foto-foto yang dapat dikenang dari kegiatan ini.

5/5