Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

KEGIATAN WORKSHOP PEMBUATAN SURIMI “SURIMI CRAFTING SOIREE” OLEH DEPARTEMEN EKRAF FPC (FISHERIES PROCESSING CLUB)

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

KEGIATAN WORKSHOP PEMBUATAN SURIMI “SURIMI CRAFTING SOIREE” OLEH DEPARTEMEN EKRAF FPC (FISHERIES PROCESSING CLUB)

Bagikan

Berita FPK.

Pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024, bertempat di Laboratorium Pangan, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga, Departemen Ekraf FPC (Fisheries Processing Club) telah mengadakan kegiatan Workshop Pembuatan Surimi “Surimi Crafting Soiree.” Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam pembuatan surimi, salah satu produk olahan ikan yang bernilai ekonomis tinggi. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sesi pemaparan materi oleh salah satu dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, Ibu Dwitha Nirmala, S.Pi., M.Si. Beliau menjelaskan secara rinci tentang proses pembuatan surimi, mulai dari pemilihan bahan baku, teknik penggilingan, pencampuran, hingga teknik pengolahan dan pengemasan yang baik dan benar.

Setelah sesi pemaparan, peserta workshop diberikan kesempatan untuk langsung mempraktikkan pembuatan surimi di laboratorium. Dalam sesi praktik ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman langsung dalam proses pembuatan surimi. Acara berlangsung dengan sangat interaktif dan penuh antusiasme dari para peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi makan-makan hasil pembuatan surimi.

 

Oplus_131072

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam pembuatan surimi, serta dapat menerapkannya dalam kegiatan akademik maupun wirausaha di bidang perikanan

 

 

 

 

5/5