Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kunjungan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Perkenalkan Budidaya Perairan di Universitas Malaya

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Kunjungan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Perkenalkan Budidaya Perairan di Universitas Malaya

Bagikan

Kegiatan staff outbound adalah kegiatan yang dilakukan oleh staf dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga sebagai bagian dari staff mobility. Pada kegiatan ini staf dosen berangkat ke universitas-universitas di luar Indonesia dengan ranking tinggi untuk menjalin kerja sama yang solid. Selain itu, kegiatan ini juga berdampak positif untuk menjalankan tridhrama perguruan tinggi dimana sangat mungkin terjadi pertukaran ilmu pengetahuan dan kerja sama dalam bidang penelitian.

 

Baru-baru ini 2 orang dosen dari Departmen Akuakultur, FPK Unair yang melakukan staff outbound ke Institut Sains Biologi (ISB) Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Ibu Luthfiana Aprilianita Sari, S.Pi., M.Si. dan Ibu Syifania Hanifah Samara, S.Pi., M.Sc. bersama 2 mahasiswa dari program studi Akuakultur berkunjung selama 5 hari pada tanggal 21-25 Agustus 2023.

Kegiatan dimulai dengan mahasiswa mengikuti workshop Urban Aquaculture yang diselenggarakan untuk mengenalkan masyarakat mengenai kegiatan budidaya yang dapat dilakukan dengan lahan terbatas. Selanjutnya rombongan berdiskusi dengan Malaysian Journal of Science, jurnal milik Fakulti Sains Universiti Malaya yang telah terindeks Scopus. Diskusi dilakukan untuk berbagi pengetahuan dan panduan untuk memajukan kedua jurnal tersebut.

Kegiatan berikutnya adalah kunjungan ke laboratorium yang ada di ISB Universitas Malaya dan diakhiri dengan kuliah umum dari Bu Syifania tentang perkembangan nutrisi budidaya udang vannamei di Indonesia. Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan terjalin kerjasama yang saling membangun antara kedua universitas.

5/5