Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

Kunjungan Pimpinan FPK ke Marine Station Banyuwangi

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Kunjungan Pimpinan FPK ke Marine Station Banyuwangi

Bagikan

Warta FPK – Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, Prof. Ir. Mochamad Amin Alamsjah, M.Si., Ph.D.  bersama Dr. Woro Hastuti Satyantini, Ir., M.Si (Wakil Dekan I), Dr. Laksmi Sulmartiwi, S.Pi., MP. (Wakil Dekan II) dan Dr. Eng. Sapto Andriyono, S.Pi., MT. (Wakil Dekan III) berkunjung ke marine station di Kabupaten Banyuwangi. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu, 26 Mei 2021 dalam rangka meninjau bangunan marine station yang dimulai pada tahun 2019.

Terletak di Desa Pakis dengan luas sekitar 3000 m2, marine station Banyuwangi akan dilengkapi fasilitas berupa ruang kelas, laboratorium dan kolam pendidikan guna menunjang kegiatan riset dan pengembangan akademik di bidang perikanan. Marine station ini juga merupakan bentuk upaya Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga dalam rangka mendukung kegiatan lima bidang penelitian unggulan FPK; yang terdiri dari fish health (kesehatan ikan), fish nutrition (nutrisi ikan), fisheries biotecnology (bioteknologi perikanan), fisheries and enviromental resource management (manajemen perikanan dan sumber daya lingkungan) serta post-harvest and fish processing (pasca panen dan pemrosesan ikan).

Saat ini, bangunan marine station tersebut selesai dibangun dan dalam proses penyediaan dan pengadaan fasilitas serta sarana dan prasarana. Meskipun berlokasi di Kabupaten Banyuwangi, marine station tidak terbatas hanya untuk mahasiswa PSDKU saja, namun juga diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan di kampus utama Surabaya.

Pimpinan FPK Unair bersama dosen Prodi Akuakultur PSDKU Banyuwangi
saat kunjungan di Marine Station (Sumber: Istimewa)

Loading

5/5