Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR menorehkan juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Se-Jawa Timur

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR menorehkan juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Se-Jawa Timur

Bagikan

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR kembali mencetak prestasi.  Abdul Aziz mahasiswa angkatan 2014 mendapatkan juara II dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA). Lomba yang diadakan dalam rangka seleksi atlet mahasiswa se Jawa Timur ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 15-17 Mei 2017.  POMDA kali ini diikuti oleh 33 perguruan tinggi negeri dan swasta se Jawa Timur. Universitas Airlangga berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan mengirim 13 atlet yang terdiri dari 11 atlet fighter dan 2 atlet seni pencak silat. Tiga mahasiswa FPK lainya juga ikut serta dalam kontingen ini yaitu M. Aminuddin Ghufron (2013), Indra Purwanti (2014), dan Tirta Agung (2016)

“Ada tiga UKM Pencak silat yang berkontribusi pada lomba kali ini yaitu UKM SH Teratai, Perisai Diri dan Tapak suci” ujar Aziz yang merupakan perwakilan dari Tapak Suci. Aziz  memenangkan kategori Tanding kelas A yang diikuti oleh 22 peserta. Prestasi yang dicetak oleh Aziz tidak instan, dalam persiapannya aziz memerlukan latihan yang rutin serta membangun mental juara dalam bertanding. Tidak lupa Aziz juga terus memanjatkan Doa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk diberikan prestasi terbaik. Mahasiswa semester enam yang memegang sabuk kuning melati 4 dalam pencak silat Tapak Suci ini juga membantu menjadi asisten pelatih. Aziz melatih pencak silat Tapak Suci Cabang Sutorejo.

“Saya hanya ingin membuat orang tua saya bangga,dan ingin membuat orang lain bisa tersenyum bahagia karena saya” motivasi Aziz yang merupakan mahasiswa asal Bojonegoro.

Penulis   : Annur Ahadi Abdillah

Editor     : Dwi Yuli Pujiastuti

5/5