Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

Melihat Masa Depan Lautan: Cerita Sukses Airlangga Maritim Week 2023 dalam Menggugah Semangat Mahasiswa Perikanan dan Kelautan

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Melihat Masa Depan Lautan: Cerita Sukses Airlangga Maritim Week 2023 dalam Menggugah Semangat Mahasiswa Perikanan dan Kelautan

Bagikan

BERITA FPK – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga mengadakan lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) melalui program kerja Airlangga Maritim Week (AMW) dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan tahun 2023. Lomba KTI diselenggarakan mulai dari bulan Juni untuk pendaftaran hingga bulan Oktober untuk presentasi finalis. Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 finalis lomba KTI berkumpul di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga untuk menghadiri pembukaan grand final dan gala dinner. Acara dibuka oleh Dr. Woro Hastuti Satyantini, Ir., M.Si. selaku Wakil Dekan I Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR sekaligus menyambut para siswa SMA beserta pendamping.

Pada sesi sambutan, Ibu Woro menyampaikan bahwa lomba KTI ini bertujuan untuk mengajak elemen masyarakat khususnya siswa SMA untuk menggali lebih dalam potensi perikanan Indonesia sekaligus menjaga kedaulatan lautan Indonesia. Ibu Woro juga mengenalkan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga kepada para siswa dan pendamping. Sambutan yang diberikan oleh Ibu Woro sekaligus menjadi pembuka acara grand final dan gala dinner AMW 2023. Setelah pembukaan, siswa SMA memaparkan Karya Tulis Ilmiah kepada keempat juri yang dilakukan di Gedung C Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga.

Pengumuman pemenang lomba KTI ini diadakan pada malam hari sekaligus gala dinner bersama para finalis. Terdapat beberapa kategori pemenang pada lomba ini seperti Best Poster, Best Presentation, Juara 3, Juara 2, Juara 1 dan peraih Golden Ticket. Golden Ticket merupakan hadiah utama yang diberikan sebagai freepass untuk diterima di Fakultas Perikanan dan Kelautan. Setelah pengumuman pemenang dan gala dinner, acara dilanjutkan field trip pada hari Minggu, 8 Oktober 2023. Field trip berkonsep mengenalkan para finalis mengenai Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga dengan berkeliling Fakultas Perikanan dan Kelautan dan pemaparan materi mengenai hal-hal yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan seperti jurusan yang ada, fasilitas yang ada, serta organisasi yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan.

 

Penulis: Tegar Pambudi Sulistiyo

Editor: Anita Erna Faricha

Loading

5/5