Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

PELATIHAN TEMPLATE KARYA TULIS ILMIAH OTOMATIS

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

PELATIHAN TEMPLATE KARYA TULIS ILMIAH OTOMATIS

Bagikan

Berita FPK – Sabtu 1 Agustus 2020, dalam rangka melaksanakan kegiatan aktualisasi pelatihan dasar CPNS, salah satu Dosen Departemen Manajemen kesehatan Ikan dan Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga yaitu Ibu Nina Nurmalia Dewi, S.Pi., M.Si menginisiasi kegiatan pelatihan template karya tulis ilmiah otomatis yang dilakukan secara daring. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis karya tulis ilmiah baik itu skripsi, laporan PKL, maupun artikel ilmiah.

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPK UNAIR. Acara tersebut dimoderatori oleh Ibu Nina dan untuk pemateri yaitu Bapak Rozi S.Pi. M. Biotech. Tidak lupa dalam acara tersebut Ibu Dekan Prof. Dr. Mirni Lamid, drh. MP memberikan opening speech sebelum penyampaian materi dimulai. Beliau menyampaikan bahwa harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi para mahasiswa baik dalam penyelesaian skripsi maupun laporan PKL. Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut meliputi bagaimana membuat daftar tabel, daftar gambar, daftar isi, serta membuat bab dan sub bab yang ada pada karya tulis ilmiah secara otomatis. Kegiatan pelatihan diikuti kurang lebih 100 peserta dalam aplikasi zoom meeting.

Dalam acara pelatihan tersebut mahasiswa aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, sehingga harapannya dapat menambah wawasan bagi mahasiswa dan bermanfaat bagi penyelesaian skripsi, laporan PKL, maupun artikel ilmiah.

Penulis:

Nina Nurmalia Dewi, S.Pi., M.Si

Departemen Manajemen Kesehatan Ikan dan Budidaya Perairan

 

Editor:

Dwi Yuli Pujiastuti, S.Pi., MP.

Loading

5/5