Close
Pendaftaran
LOGO-UNAIR-FPK

Penelitian

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN

Penelitian

FPK UNAIR

Fasilitas Penelitian di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan wujud komitmen universitas untuk mendukung pengembangan ilmu kelautan dan perikanan yang berkelanjutan. Fakultas ini memiliki laboratorium penelitian canggih, fasilitas akses ke laut yang memadai, dan berbagai sarana penunjang lainnya untuk memfasilitasi riset dan pengembangan di bidang ini. Dengan staf akademik berpengalaman dan jaringan kerja sama yang luas, Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR adalah tempat ideal untuk menjalankan penelitian berkualitas tinggi yang berkontribusi pada pemahaman dan pelestarian ekosistem laut.

LUARAN PUBLIKASI

Luaran Publikasi
Departemen akuakultur

Departemen Akuakultur kami telah aktif dalam melakukan penelitian yang berdampak besar dalam dunia akuakultur dan ilmu kelautan. Melalui dedikasi yang tinggi terhadap penelitian ilmiah, kami telah berhasil mencapai prestasi yang membanggakan:


  1. 1300 Kutipan (Citations): Bukti yang kuat akan kualitas penelitian kami adalah jumlah kutipan yang tinggi. Hasil penelitian kami telah dikenal dan digunakan oleh berbagai ilmuwan dan praktisi di seluruh dunia, memberikan kontribusi penting dalam perkembangan industri akuakultur.

  2. 18 h-index: H-index yang tinggi mencerminkan dampak positif penelitian kami dalam ilmu akuakultur. Hal ini menunjukkan bahwa sejumlah besar karya kami telah sangat diakui dalam komunitas ilmiah.

  3. 158 Artikel Konferensi (Conference article): Partisipasi aktif dalam konferensi ilmiah dan publikasi artikel konferensi menunjukkan komitmen kami untuk berbagi pengetahuan dan temuan terbaru dengan komunitas ilmiah internasional. Artikel konferensi kami adalah wadah untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan menginspirasi penelitian lebih lanjut.

  4. 121 Artikel (Article): Kami telah menerbitkan lebih dari seratus artikel ilmiah yang menjalani proses peer-review. Artikel-artikel ini mencakup berbagai aspek dari akuakultur, mulai dari pemeliharaan spesies hingga teknologi terbaru dalam pengelolaan sumber daya perairan.

  5. 5 Kontribusi Konferensi (Conference contribution): Kontribusi kami dalam konferensi ilmiah mencakup presentasi, diskusi panel, dan workshop. Kami berupaya untuk berbagi pengetahuan langsung dengan para peserta konferensi dan mendukung pertukaran ide di tingkat global.

  6. 1 Artikel Tinjauan (Review article): Artikel tinjauan kami memberikan gambaran menyeluruh tentang perkembangan terbaru dalam bidang akuakultur. Ini adalah referensi yang berharga bagi mereka yang ingin memahami tren dan perkembangan terkini dalam industri ini.

Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan penelitian kami dalam upaya untuk meningkatkan keberlanjutan, produktivitas, dan inovasi dalam bidang akuakultur. Dengan luaran penelitian yang solid ini, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia ilmiah dan industri akuakultur secara keseluruhan.

Luaran Publikasi
Departemen kelautan

Departemen Kelautan merupakan salah satu pilar utama dalam pengembangan ilmu kelautan dan keberlanjutan ekosistem laut. Dalam upaya untuk memberikan kontribusi yang berharga dalam dunia penelitian kelautan, departemen ini telah berhasil mencapai sejumlah prestasi yang mengesankan. Berikut adalah gambaran singkat tentang luaran penelitian departemen kelautan:

 

176 Citations

Penelitian yang telah dilakukan oleh departemen kelautan telah menerima pengakuan luas dari komunitas ilmiah. Dengan 176 kutipan (citations), penelitian mereka telah menjadi sumber referensi yang penting bagi peneliti lain dalam bidang ini. Ini menunjukkan relevansi dan kualitas penelitian yang dilakukan oleh departemen ini.


6 h-index

Indeks h (h-index) yang mencapai angka 6 menunjukkan tingkat pengaruh yang signifikan dari publikasi yang dihasilkan oleh departemen kelautan. Ini mengindikasikan bahwa enam publikasi teratas mereka telah dikutip setidaknya sebanyak enam kali, menggambarkan dampak yang substansial dalam masyarakat ilmiah.

 

34 Conference Article

Departemen kelautan telah aktif berpartisipasi dalam konferensi-konferensi ilmiah terkait kelautan. Mereka telah menghasilkan 34 artikel konferensi yang membantu dalam menyebarkan pengetahuan dan temuan mereka kepada komunitas ilmiah yang lebih luas.

 

43 Article

Selain artikel konferensi, departemen ini juga telah menerbitkan 43 artikel dalam jurnal-jurnal ilmiah terkemuka. Artikel-artikel ini mencakup beragam topik dalam ilmu kelautan dan memberikan wawasan yang berharga dalam pemahaman tentang ekosistem laut.

 

1 Conference Contribution

Selain artikel konferensi, departemen kelautan juga telah memberikan kontribusi dalam bentuk lain dalam konferensi-konferensi ilmiah, mungkin dalam bentuk seminar, dan poster.

MITRA KOLABORASI

Kami memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan ilmu pengetahuan perikanan dan kelautan, dan salah satu kunci keberhasilan kami adalah melalui kerja sama yang erat dengan mitra penelitian yang berharga. Mengapa Berkolaborasi dengan Kami? Kami adalah pusat keunggulan dalam penelitian perikanan dan kelautan yang berfokus pada pemahaman dan pelestarian ekosistem laut, pengelolaan sumber daya perikanan yang berkelanjutan, serta inovasi teknologi dalam bidang ini. Berkolaborasi dengan kami memberi Anda akses ke: Tim Peneliti Terkemuka: Fakultas kami memiliki tim peneliti yang berpengalaman dan berdedikasi dalam berbagai disiplin ilmu perikanan dan kelautan, yang siap untuk menjalin kemitraan dalam proyek-proyek penelitian yang menantang. Fasilitas Modern: Kami memiliki fasilitas penelitian canggih dan laboratorium terbaru yang mendukung berbagai jenis penelitian, termasuk pengembangan teknologi terbaru untuk industri perikanan dan kelautan. Jaringan Luas: Melalui kolaborasi dengan kami, Anda akan terhubung dengan jaringan luas kami yang terdiri dari akademisi, industri, dan organisasi terkait lainnya dalam bidang perikanan dan kelautan.

KAMPUS MERR (C)

Fakultas Perikanan dan Kelautan
Jl. Dharmahusada Permai, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60115