Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Populerkan Produk Perikanan Melalui Bazar Diesnatalis Ke-10 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Populerkan Produk Perikanan Melalui Bazar Diesnatalis Ke-10 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Bagikan

Berita FPK– Bazar merupakan salah satu media promosi penjualan, melalui bazar segala produk yang awalnya kurang dikenal atau bahkan belum diketahui dapat populer di masyarakat. Namun bazar dalam acara Dies Natalis ke-10 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK UNAIR) pada Minggu, 29 Juli 2018 yang bertempat di halaman samping gedung rektorat memberikan pesan yang berbeda, yaitu sebanyak 70% penjualnya adalah masyarakat perikanan yang sedang memperkenalkan produknya agar masyarakat tidak asing dengan olahan perikanan. Bazar tersebut telah dibuka semenjak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Bazar diramaikan oleh beberapa pihak dengan stand sejumlah 11. Adapun pihak yang turut meramaikan diantaranya berasal dari 3 orang alumni FPK UNAIR, 2 UKM Binaan, BEM FPK UNAIR, mahasiswa dan pihak sponsor seperti BKIPM, BNI Syariah, Le Mineral, dan Telkomsel. Masing-masing pihak memiliki satu harapan yang terintegritas yaitu masyarakat yang hadir dalam perayaan Diesnatalis dapat memperoleh produk dengan harga terjangkau. Adapun produk yang dijual oleh mahasiswa adalah bola-bola ikan, nugget ikan, kaki naga, sandwich ikan. Sedangkan dari pihak alumni menjajakan produk berupa seblak topping udang dan ikan, serta ada pula ikan dori dan olahan perikanan lainnya. “Produk yang dijual merupakan produk olahan perikanan yang memiliki kisaran harga Rp 10.000,- sampai Rp 200.000,- bergantung pada banyaknya produk,” jelas Rheza. Rheza selaku alumni FPK UNAIR menyampaikan bahwa dirinya telah menjadi supplier di resto, hotel maupun cafe. Harapannya adalah masyarakat dapat mengkonsumsi ikan dengan harga yang ekonomis.

Adanya bazar ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa FPK UNAIR telah memiliki banyak koneksi seperti UKM Binaan, koneksi dengan alumni yang menunjukan bahwa mereka telah sukses dalam bidang wirausaha, terahir koneksi dengan pihak sponsor. Adapun persiapan bazar ini selama 2 minggu dengan hasil yang cukup memuaskan tanpa adanya kendala. Hal tersebut karena kerjasama antar civitas akademika. Bapak Browijoyo selaku penanggungjawab bazar menyampaikan, “Harapan dari adanya bazar ini semoga dapat memperkenalkan produk perikanan kepada masyarakat luas dan untuk FPK semoga semakin besar dengan menghasilkan alumni yang berkualitas, serta bisa menuju 500 World Class University.”

Penulis: Ardiani Putri Rahayu

Editor  : Annur Ahadi Abdillah

5/5