Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

PROMOSI PROGRAM STUDI AKUAKULTUR DAN TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN MELALUI WEBINAR DIES NATALIS FPK UNAIR Ke-12

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

PROMOSI PROGRAM STUDI AKUAKULTUR DAN TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN MELALUI WEBINAR DIES NATALIS FPK UNAIR Ke-12

Bagikan

Berita FPK – Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga didirikan pada 25 Juli 2008 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Airlangga, nomor 5887/JO3/OT/2008, dengan urutan Fakultas ke-13 dari 14 Fakultas. FPK UNAIR merupakan pengembangan dari Program Studi S1 Budidaya Perairan di Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 325/DIKTI/Kep/2000 tanggal 7 September 2000.

Bertepatan dengan hari jadi FPK UNAIR yang ke-12 di bulan Juli, FPK UNAIR mengadakan serangkaian acara untuk merayakan hari jadinya, salah satunya adalah Webinar Dies Natalis bertemakan “Prospek Perikanan dan Kelautan di Indonesia”. Kali ini Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR, Prof. Dr. Mirni Lamid MP., drh., berkesempatan menyampaikan Peran Perguruan Tinggi di Sektor Perikanan dan menjelaskan akreditasi, sarana dan prasana fakultas.

Webinar yang diadakan pada Senin (13/07/2020) merupakan bentuk pengenalan fakultas ke Masyarakat, khususnya untuk siswa yang ingin mengerti gambaran dunia perikanan. Acara disambut oleh Ketua Senat FPK UNAIR, Prof.Dr. Sri Subekti, DEA., drh. . Dalam sambutannya Ia mengungkapkan rasa syukurnya. “ Meskipun FPK UNAIR berada di urutan ke-13 dari semua fakultas, Alhamdulillah FPK ini mampu menunjukkan keberhasilannya baik secara nasional maupun internasional,” Ungkap Prof. Sri.

Rangkaian acara Webinar Diesnat ini menjelaskan 3 Program Studi S1, yakni Akuakultur, Teknologi Hasil Perikanan dan Akuakultur PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) UNAIR Banyuwangi. Program Studi Akuakultur dijelaskan oleh Dr. Kismiyati, Ir., M.Si., Program Studi Teknologi Hasil Perikanan dan Akuakultur disampaikan oleh Dr. Rr. Juni Triastuti,S.Pi., M.Si. dan Prayogo, S.Pi., MP. berkesempatan menjelaskan Akuakultur PSDKU Banyuwangi.

Selain pemaparan materi, juga ada sesi penampilan video gambaran perikanan, wawancara dengan mahasiswa Student Exchange,  dan pemaparan video profil PSDKU Banyuwangi, hal tersebut bertujuan agar peserta webinar mendapatkan gambaran mengenai FPK UNAIR. Selain itu ada pembagian Doorprize berupa Tumbler UNAIR untuk peserta webinar yang beruntung.

”Dies tahun ini kita lewati dengan cara dan kondisi sosial yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” Ujar Wahyu Isroni, S.Pi., M.P., selaku Dosen Penanggung Jawab Acara Dies Natalis FPK UNAIR ke-13, ketika menyampaikan statement di akhir acara.

Dalam Dies Natalis ke-12 ini, lanjut Wahyu, kita berusaha mengisi semangat dengan adaptasi dan mengembangkan diri sesuai dengan cara dan lingkungan yang baru.

Sementara itu Ketua Pelaksana Airlangga Maritime Week 2020 sekaligus Koordinir Webinar Diesnat ke-12, Cindi Koes Farizky, Mahasiswa Akuakultur 2018, mengatakan turut senang telah terlaksananya acara. Ia berharap  mahasiswa FPK UNAIR menjadi tonggak kejayaan masa depan Indonesia dalam mengembangkan sumber daya perikanan dan kelautan Indonesia. (*)

Penulis
R. Dimar Herfano Akbar
Mahasiswa Akuakultur 2018

Loading

5/5