Selamat Kepada Ibu Dr. Eng. Patmawati, S.Pi., M.Si. atas terpilihnya proposal karya inovasi pada pemilihan “114 inovasi Indonesia 2022”

Berita FPK.

Penjurian “114 Inovasi Indonesia-2022”  yang berlangsung di sepanjang bulan Februari 2023 secara online, dengan selamat telah menyepakati dan menetapkan “hanya” 63 proposal dari sebanyak 75 proposal yang berhasil lulus dari 233 review atas proposal yang diajukan; sebagai yang terpilih di “114 Inovasi Indonesia-2022”. Ini merupakan pemilihan “100+ Inovasi Indonesia” yang telah berlangsung selama 15 tahun, dengan rekor jumlah proposal terpilih paling sedikit di sepanjang sejarah, yaitu hanya 63 proposal terpilih dari kuota maksimum 114 proposal.

Dengan terbitnya “114 Inovasi Indonesia-2022”database BIC kini telah menghimpun sebanyak 1.469 karya inovasi Indonesia paling prospektif, dari 6.149 proposal yang diajukan oleh 4.336 inovator (atau tim inovator) di seluruh Nusantara, berasal dari 26 provinsi di seluruh Indonesia (serta beberapa diaspora Indonesia di mancanegara); sehingga sampai saat ini, merupakan database karya inovasi terseleksi yang terbanyak di Indonesia.

BIC mengucapkan selamat pada para inovator terpilih di “114 Inovasi Indonesia-2022”. Salah sataunya yang mendapat penghargaan di ajang ini adalah dosen muda dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, Departemen Kelautan yaitu Ibu Dr. Eng. Patmawati, S.Pi., M.Si. Beliau mengangkat topik yang berjudul Mabar (Marine Bar Healthy Snack Bar Berbasis Ikan Lele dan Rumput Laut). Dengan diangkat topik bertemakan ini menjadikan Ibu Patmawati terpilih menjadi “114 Inovasi Indonesia-2022”. 

Sekali lagi kami dari civitas akademika Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga sangga banggt atas prestasi yang diraih oleh Ibu Dr. Eng. Patmawati, S.Pi., M.Si . Semoga dengan adanya penghargaan seprti ini dapat menularkan kepada Bapak dan Ibu Dosen di lingkungan Universitas Airlangga pada umumnya dan Fakultas Perikanan dan Kelautan khususnya.