Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

STUDI BANDING PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL ASIIN KE FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN – UNIVERSITAS GAJAH MADA

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

STUDI BANDING PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL ASIIN KE FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN – UNIVERSITAS GAJAH MADA

Bagikan

 

 

Program Studi Akuakultur dalam rangga mendukung Universitas Airlangga menuju 500 Dunia (World Class University) pada tahun 2018 mengajukan Akreditasi Internasional (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics – ASIIN). Persiapan tersebut diawali dengan persiapan dokumen (dokumen kurikulum) yang dikirimkan kepada pihak ASIIN sebagai syarat kelayakan mengikuti proses akreditasi. Dokumen kurikulum yang telah dinyatakan layak maka dilanjutkan dengan proses kelengkapan dokumen penunjang yaitu seperti Self Assessment Report (SAR), modul handbook, staf handbook, maupun konten dan tampilan website.

Tanggal 5-7 Maret 2019 akan dilakukan visitasi yang diikuti oleh pimpinan, dosen, staff, mahasiswa, alumni dan stakeholder. Sebagai rangkaian persiapan Akreditasi Internasional,  Tim Task Force Program Studi Akuakultur, Kedokteran Hewan dan Kedokteran Gigi berkunjung ke Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada pada tanggal 15 Februari 2019 untuk menggali ilmu. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada telah divisitasi oleh Tim Asesor ASIIN pada bulan Desember 2018. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM (Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (drh. Agung Budiyanto, MP, Ph.D) dan Tim Task Force ASIIN.

Hasil dari kunjungan tersebut disoasialisasikan ke seluruh Staf Pengajar Fakultas Perikanan dan Kelautan untuk melengkapi dokumen yang kurang, terutama profil mata kuliah dua tahun akademik, sehingga nampak improvement proses pembelajaran.  Profil mata kuliah sebenarnya merupakan salah satu bentuk monitoring dan evaluasi proses pembelajaran suatu mata kuliah untuk mencapai goal mata kuliah dalam mendukung ketercapaian expected learning outcome Program Studi yang harus dilakukan setiap semester.

Penulis
Luthfiana Aprilianita Sari
(Departemen Manajemen Kesehatan Ikan dan Budidaya Perairan)
Editor: Wahju Tjahjaningsih

 

 

 

Loading

5/5