Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Penerimaan Siswa Siswi di Perguruan Tinggi, SMA Negeri 1 Dander Kabupaten Bojonegoro kunjungi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Tingkatkan Penerimaan Siswa Siswi di Perguruan Tinggi, SMA Negeri 1 Dander Kabupaten Bojonegoro kunjungi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Bagikan

Berita FPK- Senin 10 Desember 2018 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga mendapat kunjungan dari SMA Negeri 1 Dander Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 50 siswa dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) datang bersama 10 Guru Pendamping. Rombongan sekolah yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dander langsung diterima oleh Wakil Dekan II Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR.

Bapak Ir. Muhammad Arif, menyampaikan FPK UNAIR sangat terbuka terhadap seluruh SMA yang ingin berkunjung untuk mengetahui dunia perikanan dan kelautan secara umum dan tentang pendidikan khususnya yang diselenggarakan di FPK UNAIR.” Kami sangat senang dapat disambut baik oleh FPK UNAIR. Harapannya dengan adanya kunjungan ini minat siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi semakin meningkat” ujar bapak Wantono Gono Putri, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala sekolah SMA Negeri 1 Dander Kabupaten Bojonegoro.

Selama kurang lebih satu jam, siswa siswi mendengarkan informasi mengenai profil Universitas Airlangga dan Profil Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR. Dalam sesi ini juga disampaikan informasi mengenai prestasi dan berbagai kegiatan akademik serta non akademik mahasiswa FPK UNAIR yang disampaikan langsung oleh Hutama Satria selaku Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FPK UNAIR. Setelah mendengarkan paparan yang menarik, siswa siswi dan guru pendamping diberikan kesempatan mengajukan pertanyaan sekitar kiat masuk perguruan tinggi dan bagaimana tentang Prospek pekerjaan di bidang perikanan setelah menjadi sarjana perikanan nantinya.

Tidak Hanya Sesi kelas, setelah pemaparan informasi seputar kampus dan diskusi siswa siswi diajak berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki pelh FPK UNAIR. Sebagai fasilitator pendamping, Duta FPK UNAIR dengan sigap menjelaskan dan memberikan informasi mengenai seputar kampus dari Gedung A , B dan C.

“FPK UNAIR Luar biasa sekali dalam menerima rombongan. Respon yang baik dari para pejabat, mahasiswa yang diwakili BEM. Harapan kami semoga siswa siswi SMAN 1 Dander Bojonegoro banyak yang diterima di UNAIR” Ujar Ibu Rini  Riawati, S.Pd. selaku Guru BK yang mendampingi.

Penulis : Annur Ahadi Abdillah
Editor : Dwi Yuli Pujiastuti

5/5