Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

WARING “IWAK SHARING” BEM FPK UNAIR MENGGALANG DONASI UNTUK MASYARAKAT YANG TERDAMPAK PANDEMI

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

WARING “IWAK SHARING” BEM FPK UNAIR MENGGALANG DONASI UNTUK MASYARAKAT YANG TERDAMPAK PANDEMI

Bagikan

Berita FPKMewabahnya virus corona (COVID-19) berdampak pada berbagai sektor, tidak terkecuali masyarakat kecil. Kebijakan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang dibuat pemerintah berdampak secara ekonomi, khususnya kepada pedagang kaki lima. Kebijakan untuk selalu berada di rumah menyebabkan pedagang kaki lima sepi pembeli, karena jarang sekali ada orang yang keluar dari rumah. Selain itu, beredarnya informasi mengenai banyaknya media penyebaran virus corona (COVID-19) menyebabkan masyarakat berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli. Alhasil, pendapatan pedagang kaki lima mengalami penurunan, sehingga pedagang kaki lima kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain untuk pedagang kaki lima donasi juga ditujukan untuk panti asuhan. Kegiatan ini menjadi penting untuk menjamin bahwa ketersediaan panagn @food yang menghindari masyakarat dari @nohunger pada saat kondisi pandemik yang saat ini masih berlangsung.

Atas dasar tersebut, maka Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga menggalang donasi melalui WARING (Iwak Sharing) 1.0 yang merupakan salah satu program kerja departemen. Tujuan program ini yaitu memberikan kontribusi di bidang kemanusiaan yang manfaatnya bisa diterima langsung oleh masyarakat dan sebagai wadah penyaluran donasi dari mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Program kerja ini bekerja sama dengan FFN dan SKI. Donasi disalurkan dalam bentuk sembako dan uang tunai. Sembako yang berhasil tersalurkan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

#lifebelowwater #food #nohunger #seafood #genderequality #istrinelayan #coastalcommunity #communityempowerment #perikananmaju #perikananindonesia #unairhebat

Penulis: Departemen Sosial Masyarakat BEM FPK UNAIR

5/5