Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

WELCOMING DINNER “THE 2ND HLM DAN THE 11TH JWG INDONESIA-PRANCIS”

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

WELCOMING DINNER “THE 2ND HLM DAN THE 11TH JWG INDONESIA-PRANCIS”

Bagikan

Berita FPK – Kepala Daerah Sulasesi Selatan H. M Nurdin Abdullah menyambut dengan baik rangkaian kegiatan The 2nd High-Level Meeting in Science, Technology and Higher Education Cooperation dan The 11th Joint Working Group in Higher Education, Research, Innovation and Entrepreneurship. Penyambutan ini dilakukan dalan jamuan makan malam pada Rabu 30 Oktober 2019 di halaman tengah rumah dinas Gubernur Sulsel.

Pada acara tersebut, dihadiri pula pejabat eselon satu Kemenristek, Sekda Sulsel Dr. Abdul Hayat, Rektor Unhas, para Rektor Prof. Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, dan Wakil Rektor belasan PTN se Indonesia, serta para Wakil Rektor, Dekan dan para Wakil Dekan di lingkungan Universitas Hasanuddin Makassar. Duta Besar Prancis untuk Indonesia HE Olivier Chambard juga berkenan hadir beserta Konsuler Kerjasama Dr. Stéphane Dovert, Atase Sains dan Teknologi Prof. Thierry Maré, Atase Pendidikan dan Kerjasama Universitas Mme Philomène Robin, Atase Kerjasama Philippe Grangé, Konsul Kehormatan Prancis di Makassar Prof. Dr. Ambo Tuwo, DEA, dan sejumlah ilmuwan Prancis.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan berpesan bahwa sekiranya kerjasama bilateral yang rutin dilakukan setiap tahun antara Ilmuwan Indonesia dan Prancis ini dapat mengakselerasi peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia, sehingga inovasi yang dihasilkan terus bermunculan untuk memperkuat daya saing bangsa.

Penulis
Sapto Andriyono
Departemen Kelautan
Email: sapto.andriyono@fpk.unair.ac.id

5/5