Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

WISUDA HARI KEDUA, REKTOR: LULUSAN UNAIR HARUS AMALKAN TAGLINE “UNAIR HEBAT”

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

WISUDA HARI KEDUA, REKTOR: LULUSAN UNAIR HARUS AMALKAN TAGLINE “UNAIR HEBAT”

Bagikan

UNAIR NEWS – Hari kedua Wisuda Universitas Airlangga (UNAIR) berlangsung pada Minggu (8/3/2020). Bertempat di Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR Kampus C, Rektor kembali mengukuhkan 1.289 wisudawan. Dalam sambutannya, Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., menyampaikan sejumlah pesan kepada para wisudawan. Rektor mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di UNAIR.

UNAIR tercatat sebagai perguruan tinggi yang memiliki reputasi alumni yang baik dalam skala nasional maupun internasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor dalam pemaparan potensi alumni UNAIR yang terindeks dalam QS World Top Graduate Employability Ranking.

“Reputasi para lulusan UNAIR di dunia kerja sudah mencapai target yang diharapkan bersama yakni berada di posisi 393 World Top Graduate Employability Ranking. Lulusan UNAIR tercatat memiliki peluang lebar untuk memperoleh pekerjaan,” terang Rektor.

Kendati demikian, Rektor menekankan bahwa diperlukan keinginan dan motivasi yang tinggi untuk mencapai kesuksesan yang akan datang. Kemauan dan kemampuan untuk sukses menjadi tantangan yang harus dihadapi para wisudawan. Selain itu dibutuhkan kepercayaan diri yang cukup bagi lulusan UNAIR agar dapat memenangkan persaingan dunia kerja. Dunia berubah dengan sangat cepat.

“Dengan proses yang sangat panjang, mulai dari perencanaan, perancangan kurikulum, pemberian sarana prasarana, serta dosen-dosen yang kapabilitasnya teruskita tingkatkan, Anda harus membuktikan bahwa Anda adalah orang-orang yang excellence with morality.Otaknya memiliki keunggulan yang luar biasa, namun hatinya memiliki kelembutan dan ketakwaan yang juga luar biasa,” tegas Rektor.

Rektor menambahkan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh wisudawan tidak terlepas dari kontribusi dan peran semua pihak. Oleh sebab itu, Rektor berpesan kepada para wisudawan supaya senantiasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.Rektor meyakini bahwa lulusan UNAIR akan menjadi orang-orang yang hebat. Sebagaimana tagline UNAIR HEBAT yang merupakan kependekan dari Humble, Excellence, Brave, Agile, danTranscedent.

“Pertama Anda harus H, Humble atau rendah hati. Berbekal ke-humble-an, proses belajar mengajar akan bisa berlangsung sepanjang hayat. Kerendahan hati akan membuat saudara mudah menerima kebaikan dari manapun. Kunci pembelajar sejati adalah menjadi orang yang rendah hati,” sebut Rektor

Excellence, Anda harus menjadi orang yang unggul dalam berbagai hal. Brave, Anda harus berani mempunyai semangat juang yang tinggi. Kemudian Agile, yakni tangkas menghadapi perubahan dan dinamika yang terjadi di lingkungan sekitar. Terakhir Transcedent, yakni selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap langkah,” tutur Rektor. (*)

Sumber
http://news.unair.ac.id/2020/03/08/wisuda-hari-kedua-rektor-lulusan-unair-harus-amalkan-tagline-unair-hebat/

5/5