Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

Staff Outbound

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Staff Outbound

Bagikan

SEMANGAT PARA DOSEN FPK UNAIR MENCAPAI TARGET STAFF OUTBOUND DENGAN MENGIKUTI KONFERENSI INTERNASIONAL DI UNIVERSITAS BOHAI JINZHOU, CHINA SECARA ONLINE

Berita FPK. Di masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi sorotan dalam berbagai kehidupan yang dampaknya sangatlah luas. Meskipun masa pandemi seperti ini Dosen FPK seperti Ibu Kismiyati, Ibu Nina Nurmalia Dewi, Ibu Hapsari Kenconojati, dan Pak Darmawan dari Departemen Akuakultur dan Ibu Dwitha Nirmala dari Departemen Kelautan tetap semangat mengikuti 7th International Conference on Agricultural and Biological Sciences (ABS) tanggal 9-11 Agustus 2021 yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Pertanian Dan Biologi Universitas Bohai Jinzhou, China secara online. Dalam kesempatan kali ini, dosen-dosen Departemen Akuakultur menyampaikan hasil riset nya yang termasuk kedalam topik Animal Production and Fisheries, sedangkan Bu Dwitha dari Departemen Kelautan menyampaikan hasil riset dengan topik Food Science and Technology. Dalam konferensi tersebut, ada 4 Keynote Speech terbaik yang membuka acara Konferensi Internasional ini seperti Prof. Carlos Gomez (Carbon Footprint of Milk Production in Latin America), Prof. Hisayoshi Hayash (Agriculture Promotes Human Wellbeing and Supports the Preservation of Local Culture), Prof. Xuepeng Li, dan Prof. Hassan Karimi-Maleh.

Para Dosen FPK mendapatkan giliran presentasi pada sesi ketiga dan keempat pada Hari Selasa, 10 Agustus 2021. Pada sesi presentasi, Ibu Nina Nurmalia menyampaikan tentang teknologi bioflok pada budidaya ikan gurame. Selanjutnya dilanjutkan oleh Ibu Kismiyati menjelaskan tentang prevalensi, intensitas dan derajat infestasi ektoparasit Argulus japonicus dan Lernaea cyprinacea pada ikan mas. Lalu presentasi ketiga yaitu Pak Darmawan menjelaskan tentang fluktuasi asimetri ikan mas, yang dilanjutkan oleh presentasi Ibu Hapsari Kenconojati tentang evaluasi teh kombucha sebagai feed additive. Pada sesi keempat dilanjutkan oleh Ibu Dwitha Nirmala untuk presentasi tentang kualitas gel surimi.

Konferensi Internasional ini banyak diikuti oleh para peneliti maupun dosen dari berbagai negara di dunia misalnya Indonesia, China, India, Malaysia, Polandia, Taiwan, dan masih banyak lagi. Peserta dari berbagai negara ini berlomba untuk mempresentasikan hasil penelitian masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kita motivasi untuk senantiasa melakukan hal yang bermanfaat walaupun di masa pandemi covid-19.

Penulis : Dwitha Nirmala
Editor : Nina Nurmalia
Dekan FPK – UNAIR

Loading

5/5