Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Program Studi

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN

S1 AKUAKULTUR

Program Studi (S1) Budidaya Perairan dtetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas RI No. 325/DIKTI/Kep./2000 tanggal 7 September 2000. Saat ini status Akreditasi Program Studi Budidaya Perairan (S1) Fakultas Perikanan dan Kelautan adalah A berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 2073/BAN-PT/Ak-XV/S1/VI/2017, tanggal 20 Juni 2017 dan tersertifikasi Asean University Network (AUN) tahun 2017. Sejak tahun 2018, berubah nama menjadi Program Studi Akuakultur berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 898/UN/2018 tentang Penataan Penamaan Program Studi di Universitas Airlangga.

S1 teknologi hasil perikanan

S1 Teknologi Hasil Perikanan merupakan salah satu program studi yang ada di bawah naungan Fakultas perikanan dan Kelautan Dahulu program studi ini bernama S1 Teknologi Industri Hasil Perikanan tapi sejak 2018 berganti menjadi S1 Teknologi Hasil Perikanan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 898/UN/2018 Program studi ini dapat ditempuh selama 8 semester dengan beban studi 144 sks Ada mata kuliah yang menjadi ciri khas program studi ini yaitu biota farmasi Program studi ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan stakeholder pada pengembangan biota farmasi.


S2 Bioteknologi Perikanan dan Kelautan

Program Studi Magister Bioteknologi Perikanan dan Kelautan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam keilmuan, serta mampu menerapkannya dalam memecahkan permasalahan di bidang perikanan dan kelautan Kurikulum program ini disusun berdasarkan kebutuhan industri dan masyarakat, dengan beban studi 42 sks yang ditempuh dalam kurun waktu 3 semester Proses pembelajaran dilakukan di kampus dan laboratorium, dengan metode pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student-centered learning) Lulusan program ini dapat bekerja di berbagai bidang, seperti industri perikanan dan kelautan, lembaga penelitian, dan pemerintah.

S2 Ilmu Perikanan

Program Studi Magister Ilmu Perikanan merupakan program pascasarjana terkemuka dan telah terakreditasi Kurikulum program ini dirancang demi memberikan pemahaman mendalam tentang keberlanjutan dalam bidang perikanan Dengan mengusung tiga peminatan, program ini mempersiapkan lulusannya untuk dapat berkontribusi dalam berbagai bidang Memiliki pemahaman mendalam tentang ilmu perikanan, lulusan program ini dapat berkontribusi dalam bidang perikanan, mulai dari industri perikanan hingga konservasi perairan Kompetensi yang diberikan dapat membantu lulusan dalam memastikan bahwa sumber daya perikanan Indonesia dikelola secara berkelanjutan dan dimanfaatkan secara lestari.

KAMPUS MERR (C)

Fakultas Perikanan dan Kelautan
Jl. Dharmahusada Permai, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60115