Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

SOSIALISASI PROGRAM MAGISTER FPK UNAIR

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

SOSIALISASI PROGRAM MAGISTER FPK UNAIR

Webinar program Magister yang diadakan oleh program Magister Bioteknologi Perikanan dan Kelautan serta program magister Ilmu Perikanan Universitas Airlangga (UNAIR) telah dilaksanakan pada Sabtu, (3/4/2021) melalui Zoom meeting. Webinar yang dihadiri beberapa undangan serta peserta umum dengan total 160 peserta ini mengusung tema ‘Menjadi Master di Bidang Perikanan dan Kelautan bersama FPK Unair’.

Webinar tersebut dipandu oleh Ayu Lana Nafisyah, S.Pi., M.Sc. Ph.D selaku Dosen Akuakultur Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK UNAIR). Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Dr. Ir. Woro Hastuti Satyantini, M.Si selaku Wakil Dekan I FPK UNAIR. Pada kesempatan tersebut Dr. Woro menyampaikan bahwa perikanan di Indonesia masih menjadi sektor unggulan, terlihat dalam salah satu visi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Sudah saatnya sekarang para pemuda Indonesia meningkatkan pengetahuannya di bidang perikanan untuk memajukan dan meningkatkan komoditas ekspor bidang perikanan,” ujar Dr. Woro di akhir sambutan.

Penyampaian materi pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Nunuk Dyah RL., MS., drh. selaku Koordinator Program Studi S2 Bioteknologi Perikanan dan Kelautan (BPK). Di awal materi, beliau menyampaikan sejarah program studi S2 BPK, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian internasionalisasi prodi S2 BPK. Prof. Nunuk menyampaikan bahwa internasionalisasi program studi S2 BPK sudah simulai sejak tahun 2020, dimana FPK UNAIR bekerja sama dengan National Pingtung University of Science and Technology (NPUST) Taiwan.

“Tidak hanya mahasiswa program studi BPK saja yang dikirim ke NPUST, namun mahasiswa NPUST juga dapat melakukan pembelajaran di Universitas Airlangga,” pungkas Prof. Nunuk.

Pemateri kedua yaitu Dr. Akhmad Taufiq Mukti, S.Pi., M.Si. selaku Koordinator Program Studi S2 Ilmu Perikanan (IP). Dr. Taufiq menjelaskan profil program studi S2 IP yang ada di FPK UNAIR, dimana prodi ilmu perikanan merupakan prodi baru dibandingkan S2 BPK. Beliau juga menjelaskan profil lulusan magister program studi ilmu perikanan, kemudian dilanjutkan dengan jalur masuk untuk S2 ilmu perikanan.

“Banyaknya politeknik perikanan membuka peluang untuk lulusan magister sebagai tenaga pengajar, karena dosen atau tenaga pengajar politeknik perikanan minimal memiliki gelar magister,” ujar Dr. Taufiq.

Pemateri terakhir yaitu Dr. Achmad Solihin, S.E., M.Si., selaku Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPBM) UNAIR. Beliau menjelaskan cara untuk mendaftar pada program studi magister di FPK UNAIR. Dr. Solihin juga menjelaskan bahwa semua informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dapat diakses melalui website PPMB UNAIR. Di akhir acara juga terdapat sesi tanya jawab dan foto bersama peserta dan pemateri.(*)

 

Penulis : Putri Arisandi (Akuakultur, 2019).

Editor  : Dhea Meidiana (Akuakultur, 2017)

Loading

5/5

FPK NEWS

BAGIKAN