Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sedekah Fajar Pagi Hari (SAFARI) Part II: Kegiatan Sosial BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR di Hari Nelayan Nasional

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Sedekah Fajar Pagi Hari (SAFARI) Part II: Kegiatan Sosial BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR di Hari Nelayan Nasional

Bagikan

Berita FPK– Minggu, 8 April 2018 telah diadakan SAFARI (SEDEKAH FAJAR PAGI HARI) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama . Dalam kegiatan ini Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan  UNAIR 2018 berhasil mendistribusikan donasi periode 1-8 April 2018. Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp. 664.000,- dan sejumlah 20 nasi bungkus. Donasi tersebut dialokasikan dalam 80 nasi bungkus.

Kegiatan SAFARI dibagikan di daerah Pantai Kenjeran sekaligus ajang untuk memperingati hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April. Donasi tersebut berasal dari donatur civitas akademika Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR.Kegiatan SAFARI ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian Civitas Akademika FPK 2018 terhadap sesama, terutama pada para nelayan dimana dapat sedikit membantu meringankan beban mereka.

Jadi SAFARI part. II ini difokuskan distribusi di perkampungan nelayan wilayah Pantai Kenjeran, sekaligus untuk memperingati hari Nelayan kemarin oleh teman-teman BEM.Tidak hanya membagikan nasi saja, pada kegiatan ini kami juga melakukan observasi tentang kegiatan nelayan. Nantinya nantinya akan ada diskusi lebih lanjut dari hasil observasi oleh Departemen Dalam Negeri terkait kajian mengenai nelayan.”Ujar Mirda koordinator Departemen Sosial Masyarakat. Uang yang tersisa akan digunakan dalam kegiatan SAFARI selanjutnya.

Penulis : Mirda Tri Aries
Departemen Sosial Masyarakat
BEM FPK UNAIR 2018
Kabinet Sinergitas

Editor : Annur Ahadi Abdillah

5/5