Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rencana Strategis

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN

Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga berfungsi sebagai garis besar haluan pengembangan Fakultas Perikanan dan Kelautan selama kurun waktu lima tahun (2020 – 2025) mendatang yang di dalamnya memuat scenario pengembangan Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam lima tahun mendatang.

 

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2014 tentang Statuta Perguruan Tinggi pada Pasal 49 (1), Fakultas merupakan unsur pelaksana pendidikan akademik, profesi, dan/atau vokasi di Unair yang mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiataan akademik, profesi dan/atau vokasi dalam satu atau beberapa disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora. Inti dan makna pengembangan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga merupakan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia melalui pembangunan manusia seutuhnya di bidang Perikanan dan Kelautan.

 

Pengembangan Fakultas Perikanan dan Kelautan tetap memperhatikan nilai Universitas Airlangga yang disarikan pada Excellence with Morality dengan penjabaran sebagai berikut:

  1. Based on Setiap sivitas akademika Universitas Airlangga memiliki perilaku yang selalu berdasarkan moralitas dan tidak menoleransi perilaku maupun sikap yang amoral dan tidak etis.
  2. ESetiap kegiatan sivitas akademika Universitas Airlangga, baik pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan produk akademis yang dihasilkan selalu memberikan yang terbaik dan bernilai tambah bagi masyarakat, bangsa dan Negara.
  3. Strong Academic Setiap perilaku dan sikap sivitas akademika Universitas Airlangga merupakan cerminan budaya akademis yang kuat dan mengakar.
  4. Target Setiap kegiatan sivitas akademika Universitas Airlangga merupakan sumberdaya yang haruis dikelola secara efisien, efektif, dan akuntabel untuk mencapai prestasi dan sasaran mutu yang telah ditetapkan.
 

Pada proses pengembangan kepemimpinan yang demokratis serta menggerakkan partisipasi, Rencana Strategis akan dijadikan tolok ukur untuk menilai keberhasilan dan kinerja manajemen Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam semua jenjang dan lini. Rencana Strategis Fakultas Perikanan dan Kelautan dapat mengantisipasi segala perubahan serta pengembangan internal maupun eksternal yang mampu menjawab berbagai isu strategis yang akan dihadapi Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam kurun waktu lima tahun mendatang, semua sivitas akademik dan karyawan Fakultas Perikanan dan Kelautan dapat memahami dan melaksanakan Rencana Strategis.

Rencana Strategis Fakultas Perikanan dan Kelautan disusun berdasarkan analisis situasi internal dan eksternal Fakultas Perikanan dan Kelautan. Analisis situasi internal Fakultas meliputi kekuatan dan kelemahan dan lingkungan eksternal Fakultas menyangkut peluang dan ancama. Keputusan Majelis Wali amanat Nomor 01/UN3.MWA/K/2016 tentang Rencana Strategis Universitas Airlangga menjadi dasar penyusunan Rencana Strategis bagi Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan pada periode 2020-2025.