Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lulusan

FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN

 

Universitas Airlangga, yang dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan dan penelitian terkemuka di Indonesia, telah melahirkan lulusan-lulusan berkualitas tinggi dalam berbagai bidang. Salah satu fakultas yang menonjol adalah Fakultas Perikanan dan Kelautan, yang telah memainkan peran penting dalam menghasilkan para ahli yang siap menghadapi tantangan di dunia perikanan dan kelautan.

 

Dengan populasi manusia yang terus tumbuh, keberlanjutan dan pengelolaan sumber daya laut menjadi semakin penting. Lulusan dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga telah menjadi agen perubahan dalam menjaga ekosistem laut yang rapuh dan menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri perikanan dan kelautan.

 

Salah satu aspek yang membuat lulusan dari fakultas ini berbeda adalah pendidikan yang sangat berorientasi praktis. Mahasiswa belajar di lingkungan yang sesungguhnya, termasuk fasilitas unggulan seperti Kolam Ikan Pendidikan. Di sini, mereka memiliki kesempatan untuk memahami siklus kehidupan ikan, ekosistem laut, dan tantangan nyata yang dihadapi oleh para nelayan dan petani ikan.

 

Selain pengetahuan yang mendalam tentang ilmu perikanan dan kelautan, lulusan dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga juga diberi pelatihan dalam manajemen sumber daya laut yang berkelanjutan. Mereka memahami pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem laut dan berkontribusi pada upaya konservasi spesies ikan yang terancam punah.

 

Tidak hanya itu, lulusan dari fakultas ini juga berperan dalam penelitian dan inovasi. Kolaborasi lintas disiplin menjadi kunci untuk memahami dan mengatasi berbagai tantangan di bidang perikanan dan kelautan. Mereka bekerja sama dengan peneliti dari berbagai bidang, termasuk biologi, ilmu lingkungan, dan teknologi, untuk menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan.

 

Pengabdian kepada masyarakat juga merupakan bagian integral dari pendidikan di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Lulusan fakultas ini aktif dalam pelatihan komunitas, membantu petani ikan lokal, nelayan, dan kelompok masyarakat terkait lainnya untuk menerapkan praktik budidaya ikan yang berkelanjutan dan mengelola kolam ikan dengan baik.

 

Salah satu hal yang luar biasa tentang lulusan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga adalah komitmen mereka untuk menjaga sumber daya laut dan membantu menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi industri perikanan dan kelautan. Mereka bukan hanya sekedar lulusan, tetapi juga agen perubahan yang siap menghadapi tantangan global di dunia maritim.

 

Ketika berbicara tentang lulusan yang mempersiapkan Indonesia untuk masa depan yang berkelanjutan di dunia perikanan dan kelautan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga adalah tempat yang patut diacungi jempol. Dengan pengetahuan, keterampilan, dan semangat untuk membuat perubahan positif, mereka adalah aset berharga bagi negara dan planet ini dalam menjaga keberlanjutan laut kita.

KAMPUS MERR (C)

Fakultas Perikanan dan Kelautan
Jl. Dharmahusada Permai, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60115