Close
Admission
FPK UNAIR

PERIKANAN

KELAUTAN

Sertifikasi Dosen FPK UNAIR 2023: Menguji Kompetensi Ahli Pengolahan Hasil Perikanan

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Sertifikasi Dosen FPK UNAIR 2023: Menguji Kompetensi Ahli Pengolahan Hasil Perikanan

Bagikan

Surabaya, 05 Desember 2023 – Langkah berani untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK UNAIR) menggelar acara sertifikasi kompetensi bagi para dosen pada tahun 2023. Terfokus pada okupasi sebagai Ahli Pengolahan Hasil Perikanan, kegiatan ini bertujuan merangkul kemajuan dan meningkatkan kompetensi para pendidik.

Kegiatan sertifikasi kompetensi yang dilaksanakan oleh Tempat Uji Kompetensi (TUK) FPK UNAIR pada tanggal 05 Desember 2023 menjadi peristiwa yang dinanti-nantikan. Para dosen FPK UNAIR turut ambil bagian dalam uji kompetensi dengan tekad untuk meningkatkan keahlian mereka dalam bidang pengolahan hasil perikanan.

Dekan FPK UNAIR, Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., menyatakan, “Ini bukan hanya uji kompetensi biasa, tetapi juga langkah strategis untuk memastikan bahwa dosen kami tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis dalam Ahli Pengolahan Hasil Perikanan.”

Tujuan dari uji kompetensi dosen ini sangat jelas: meningkatkan kompetensi para dosen dalam bidang pengolahan hasil perikanan. Dengan demikian, diharapkan kualitas pengajaran di FPK UNAIR dapat terus berkembang, memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan industri perikanan secara keseluruhan.

Peserta uji kompetensi tidak hanya menghadapi ujian tertulis, tetapi juga simulasi praktis yang menguji kemampuan mereka dalam pengolahan hasil perikanan secara langsung. Proses seleksi yang komprehensif ini memastikan bahwa dosen yang bersertifikat tidak hanya memiliki pengetahuan teoretis yang kuat, tetapi juga mampu mengaplikasikan ilmu mereka dalam kehidupan nyata.

Momen penyerahan sertifikat kepada dosen yang berhasil lulus menjadi puncak acara yang diwarnai dengan kebanggaan dan haru. Para dosen kini membawa pulang bukti pengakuan atas kemampuan mereka sebagai Ahli Pengolahan Hasil Perikanan.

Dengan langkah ini, FPK UNAIR tidak hanya menjunjung tinggi standar pendidikan, tetapi juga membuktikan komitmennya untuk terus menjadi pemimpin dalam pendidikan perikanan dan kelautan. Dengan dosen yang semakin kompeten, FPK UNAIR siap mencetak generasi penerus yang handal dan siap bersaing dalam industri perikanan yang dinamis.

Loading

5/5