Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Gelar Workshop Peningkatan SDM dan Inovasi

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Gelar Workshop Peningkatan SDM dan Inovasi

Bagikan

Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menggalakkan inovasi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK Unair) menggelar Workshop “Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat” pada Jumat, 1 Desember 2023. <br><br>

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, yang bersemangat untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun proposal penelitian serta pengabdian masyarakat.

Sambutan hangat dari Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair, Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., membuka workshop ini dengan semangat dan harapan besar. Beliau mengajak peserta untuk menjadikan peluang sebagai kesempatan yang dapat mendukung kemajuan akademik dan riset di lingkungan fakultas.

“Dalam dunia akademik, kita harus mampu menjadikan setiap peluang sebagai kesempatan emas untuk mengembangkan diri. Workshop ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga merupakan wadah untuk meningkatkan kualitas SDM kita di Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair,” ujar Prof. Amin.

Salah satu poin penting yang disorot dalam sambutan Dekan adalah ketersediaan dana riset dan insentif yang dapat diakses oleh para dosen. Hal ini diharapkan dapat mendorong semangat para peneliti untuk terlibat aktif dalam proyek-proyek penelitian yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan ilmu pengetahuan.

“Dana riset dan insentif telah tersedia untuk mendukung proyek-proyek penelitian yang inovatif dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang perikanan dan kelautan. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk memberikan kontribusi maksimal dalam pengembangan fakultas kita,” tambah Prof. Amin.

Dalam workshop ini, peserta juga diharapkan dapat menguasai Technology Readiness Level (TRL), sebuah konsep yang menjadi fokus utama dalam penelitian dan inovasi. Dengan menguasai TRL, diharapkan para dosen dapat lebih efektif dalam mengembangkan penelitian dan menghadirkan inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri.

Workshop “Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat” di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga ini diharapkan menjadi langkah awal menuju peningkatan kualitas SDM dan inovasi di lingkungan akademik. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan proposal-proposal penelitian yang berkualitas dan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bidang perikanan dan kelautan.

Loading

5/5