Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mahasiswa Baru FPK Unair Asah Keterampilan Manajemen di LKMM-TD

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Mahasiswa Baru FPK Unair Asah Keterampilan Manajemen di LKMM-TD

Bagikan

Surabaya, 19 Mei 2024 – Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) 2024 di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga telah memasuki hari kedua. Hari pertama pelatihan ini, Sabtu, 18 Mei 2024, diisi dengan berbagai materi penting yang bertujuan untuk mengasah keterampilan manajemen para mahasiswa baru angkatan 2023/2024.

Materi pertama yang disampaikan adalah “Analisis Kondisi Lingkungan” oleh Luthfiana Aprilianita Sari, S.Pi., M.Si. Materi ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang pentingnya memahami kondisi lingkungan sebelum merencanakan dan melaksanakan kegiatan. Selanjutnya, Dita Wisudyawati, S.Pi., M.Sc., memberikan materi “Teknik Penyusunan Usulan Kegiatan”, di mana mahasiswa belajar cara menyusun usulan kegiatan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Pada sesi ketiga, Abdul Manan, S.Pi., M.Si., membawakan materi “Perumusan dan Penjabaran Gagasan Awal”, yang membantu mahasiswa merumuskan ide-ide awal mereka menjadi konsep kegiatan yang lebih jelas dan terstruktur. Sesi ini diikuti oleh “Penyempurnaan Usulan Kegiatan” oleh Alfi Hermawati Waskita Sari, S.Pi., M.P., yang mengajarkan cara menyempurnakan usulan kegiatan agar lebih matang dan komprehensif.

Heru Pramono, S.Pi., M.Biotech., Ph.D., menyampaikan materi “Tolok Ukur Keberhasilan”, yang membahas indikator-indikator yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan suatu kegiatan. Sesi berikutnya adalah “Perencanaan Jadwal Kerja” oleh Eka Saputra, S.Pi., M.Si., yang membantu mahasiswa membuat jadwal kerja yang efektif dan efisien.

Hari pertama ditutup dengan sesi “Pengorganisasian Kegiatan/Kepanitiaan” oleh Annur Ahadi Abdillah, S.Pi., M.Si., Ph.D. Materi ini memberikan panduan tentang cara mengorganisasi kegiatan dan membentuk kepanitiaan yang solid, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuannya.

5/5