Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

DELEGASI TENAGA KEPENDIDIKAN FPK IKUTI PROGRAM MAGANG INTERNASIONAL 2019: BAWA HARAPAN INOVASI BAGI FPK – UNAIR

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

DELEGASI TENAGA KEPENDIDIKAN FPK IKUTI PROGRAM MAGANG INTERNASIONAL 2019: BAWA HARAPAN INOVASI BAGI FPK – UNAIR

Bagikan

Berita FPK – Universitas Airlangga melalui Pengembangan Sumberdaya Manusia Universitas laksanakan Program Magang Internasional di Singapore University of Technology and Design (SUTD), Singapura (11-13/11/2019). Selama 3 hari, Tenaga Kependidikan (Tendik) UNAIR yang terpilih mengikuti program tersebut memperlajari pengelolaan Universitas di salah satu Universitas terkemuka di Singapura tersebut.

Penulis sebagai salah satu Tendik dari FPK yang mendapat kesempatan berharga mengikuti program tersebut merasa sangat beruntung. Walaupun secara proses bisnis maupun keilmuan dari SUTD tidak ada yang berbasiskan perikanan dan kelautan, namun sistem dan budaya akademik di Universitas tersebut bisa menjadi salah satu referensi pengembangan akademik di Universitas Airlangga pada umumnya, dan di FPK pada khususnya.

Hal menarik yang diamati Penulis,  SUTD sudah menerapkan teknologi informasi yang berbasis artificial intelligence. Sistem canggih tersebut melakukan tugas komputasi yang memudahkan staf Universitas menjalankan, memonitor, dan mengevaluasi segala kegiatan akademik maupun non-akademik.

Semoga, keilmuan dan pengalaman yang didapat dari Program Magang Internasional dapat bermanfaat bagi masing-masing peserta program dan mampu diterapkan di unit kerja masing-masing.

Penulis
Arya Adi Budiman, S.Kom.
Kasubag Akademik FPK

Loading

5/5