Close
Pendaftaran
FPK UNAIR

PENGUKUHAN ORMAWA 2020: SELANGKAH LEBIH MAJU DEMI MENYUKSESKAN KEGIATAN FPK

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

PENGUKUHAN ORMAWA 2020: SELANGKAH LEBIH MAJU DEMI MENYUKSESKAN KEGIATAN FPK

Bagikan

Berita FPK – Tercatat Selasa (18/02/2020) merupakan hari serah tugas jabatan (Sertijab) masa bakti 2019 ke masa bakti 2020 untuk pengurus BLM (Badan Legislatif Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga. Pengukuhan tersebut sekaligus pergantian serah tugas masa bakti 2019 ke masa bakti 2020.

Turut hadir Dekan FPK UNAIR, Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., M.P. dan Wakil Dekan I Dr. Endang Dewi Masithah Ir., MP. dan beberapa Tenaga Kependidikan serta dosen Pembimbing Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) turut hadir di Gedung Bandeng ruang B-304.

Periode sebelumnya, BEM FPK Kabinet Sangkara dengan Ketua BEM Akbar Maulana Al Ishaqi dengan Wakilnya Rizal Ruswandi dengan 61 anggota akan digantikan oleh Kabinet Kolaborasi yang dipimpin oleh Ahmad Jabal Maulidaya Sabah dengan Wakilnya Akmal Yusuf Haryadi diikuti 66 anggota BEM baru. Lalu pergantian serah tugas BLM FPK yang sebelumnya dipimpin oleh Shindy Novia A’yun dengan 12 anggota BLM digantikan oleh Hima Sayyidatul Islamiyah dengan 15 anggota BLM baru.

Dengan penambahan anggota baru tersebut, Prof. Mirni berharap bisa lebih berkontribusi untuk kemajuan FPK, terutama menyiapkan kegiatan Dies Natalis UNAIR ke-66 dan konferensi Internasional Conference (INCOFIMS) yang ketiga.

“Tahun ini FPK menjadi host Dies Natalis UNAIR tahun 2020, kami butuh peran mahasiswa FPK dalam menyukseskan Dies Natalis UNAIR ke-66,” Imbuhnya

“Ini suatu sejarah, ketika adik-adik di kepengurusan merupakan proses pembelajaran organisasi dan itu juga merupakan suatu bekal. Terlihat perbedaan seseorang yang pernah ikut organisasi dan yang tidak, pola bergaulnya itu berbeda,” Ujar Prof. Mirni.

Kedepan, Prof. Mirni menginginkan Periode yang sudah dikukuhkan selalu berkoordinasi dengan pihak Dekanat terkait perkembangan progress program yang akan dijalankan. “Lakukan hiring, agar bisa tahu progress program,” Jelasnya.

Prof. Mirni berpesan kepada periode 2020 agar tetap fokus di dunia pendidikan, jangan melampaui batas. “Kampus kita tetap tenang, selalu menghasilkan karya yang baik dalam demokrasi yang tertata baik,” Ucapnya.

Sebelumnya website FPK mendapatkan prestasi juara 3 se fakultas UNAIR, hal itu membuat Prof. Mirni yakin bahwa nantinya tahun 2020 FPK bisa melangkah satu langkah lebih jauh.

“Seperti yang saya sering katakan, FPK it’s small but it’s beautiful, berharap FPK bisa mengeluarkan sinarnya, asal antara dosen dengan mahasiswa bekerja sama, kita buang sekat-sekat namun dalam koridor yang benar,” Ujarnya

Lalu diikuti dengan Wakil Dekan I yang kerap disapa dengan Een menyambut sertijab dengan melantunkan puisi. Ia sangat berterima kasih kepada periode sebelumnya telah ikut menjunjung nama Fakultas. “Mengutip dari Agus Salim, memimpin itu adalah berkorban, memimpin itu menderita. Tidak ada pemimpin yang lahir dari zona nyaman,” Tutupnya.(*)

Penulis
Dimar Herfano
Mahasiswa FPK UNAIR

Loading

5/5