FPK UNAIR mempersiapkan diri untuk menghadapi ASEAN UNIVERSITY NETWORK – Quality Assurance (AUN-QA)

By admin On Jumat, Maret 04 th, 2016 · one Comment · In

IMG_20160302_104818_HDR

Dalam rangka menghadapi ASEAN University Network (AUN) – Quality Assurance   (AUN-QA), pada hari Rabu, 2 Maret 2016 dilakukan kegiatan sosialisasi AUN-QA oleh Badan Penjaminan Mutu, Universitas Airlangga. Acara tersebut dihadiri oleh staf pengajar dan staf kependidikan dengan tujuan untuk memberikan gambaran awal bagaimana proses assesment yang dilakukan oleh AUN-. Pada acara tersebut, yang bertindak sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti, MS., drh.

AUN Quality Assurance (AUN QA) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN. Dengan demikian program penjaminan mutu ini bersifat regional ASEAN.  AUN menterjemahkan QA sebagai pemantauan kualitas secara sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas. QA menjadi poin penting dalam pendidikan tinggi terutama di ASEAN untuk meningkatkan posisi tawar universitas dalam menjawab tantangan jaman.

AUN QA Assesmen dilakukan pertama kali di University of Malaya pada tahun 2007. Sampai tahun 2011 telah terdapat 32 program studi dari 7 Universitas anggota Asean University Network telah menjalani AUN QA Assesment. Di Indonesia terdapat 4 Universitas yang telah menjalani Assesment pada beberapa program studi diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga. (http://pendidikan.fk.ui.ac.id/aun-qa/index.php/bahasa/about/)

 10,794 total views,  2 views today

Please follow and like us:

One Comment on “FPK UNAIR mempersiapkan diri untuk menghadapi ASEAN UNIVERSITY NETWORK – Quality Assurance (AUN-QA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
YOUTUBE
Instagram